Kronologi 4 Orang Tim Humas Kemensos Hilang Kontak 12 Jam di Asmat hingga Ditemukan Selamat

Sabtu, 26 Maret 2022 - 00:17 WIB
loading...
Kronologi 4 Orang Tim Humas Kemensos Hilang Kontak 12 Jam di Asmat hingga Ditemukan Selamat
Empat orang tim humas Kemensos yang sempat hilang kontak 12 jam akhirnya ditemukan selamat.Foto/ist
A A A
JAYAPURA - Empat orang tim humas Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang hilang kontak di Perairan Distrik Fayit Kabupaten Asmat ditemukan selamat. Mereka hilang kontak pada Kamis (24/3/2022) dalam perjalanan dari Kampung Kamur menuju Distrik Agats Kabupaten Asmat.

Mendapat laporan bahwa Speedboat 85 PK yang membawa rombongan Tim Humas Kemensos hilang kontak, Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian.

Baca juga: Sulitnya Jangkau Pelosok Asmat, Tim Kemensos Sempat Hilang Kontak Lebih dari 12 Jam

“Iya mereka sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, namun tadi pagi tim gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat. Saat ini mereka sudah di penginapan untuk beristirahat,” kata Kamal saat dimintai keterangan, pada Jumat (25/03).

Kombes Kamal menjelaskan, saat dalam perjalanan menuju Distrik Agats terjadi cuaca buruk sehingga keempat korban memutuskan untuk bersandar di Kampung Ocenep dan bermalam di rumah warga sambil menunggu cuaca normal kembali.

Kemudian pada tanggal 25 Maret 2022, pukul 06.00 WIT tim SAR gabung mendapat laporan bahwa keempat korban berada di sekitaran Muara Bokap Distrik Fayit Kabupaten Asmat. Selanjutnya pukul 07.05 WIT dilakukan evakuasi ke Dermaga Pelabuhan Ferry Asmat.

Adapun identitas keempat rombangan dari kemensos yaitu Leman (drive Speed), Ersyad Tonnedy, Ratri Handayani dan Latifah Ningrum.

Diberitakan, kisah tragis dialami tim Kementerian Sosial ( Kemensos ) saat kembali dari mempersiapkan kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kampung Erosaman dan Amagais, Distrik Dorkomour, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Tim sempat hilang kontak lebih dari 12 jam akibat cuaca buruk sejak Kamis (24/3/2022). Bersyukur, tim Kemensos yang terdiri atas tiga orang itu, kembali dengan selamat pagi ini. Ketiganya selamat setelah sebelumnya tertinggal rombongan dari total tujuh buah speedboat.

Selain satu perahu tim Kemensos, satu perahu lainnya dari Dinkes Kabupaten Asmat yang hilang kontak, juga kembali dengan selamat.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1951 seconds (11.97#12.26)