Ngeri, Penampakan Truk Tangki Terperosok ke Dasar Tebing Jalur Tengkorak Bandung Barat

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:30 WIB
loading...
Ngeri, Penampakan Truk Tangki Terperosok ke Dasar Tebing Jalur Tengkorak Bandung Barat
Truk tangki pengangkut air terperosok ke dasar tebing jalur tengkorak di Kampung Citiis, Batulayang, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Sebuah truk tangki pengangkut air terperosok ke tebing di jalur tengkorak Kampung Citiis, Batulayang, Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (17/3/2022).

Truk itu mengalami kerusakan yang cukup parah terutama di bagian depan karena kacanya pecah usai terjun ke bawah tebing setinggi kurang lebih delapan meter. Sementara bagian tangki air terlihat mengalami penyok dan cacat akibat goresan.



Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, mobil truk dengan nomor polisi D 8278 VW itu melaju dari arah Rancapanggung menunu Cililin. Namun saat tiba di lokasi jalan yang menurun, sopir diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali.

"Kejadiannya Rabu (16/3) sekitar jam delapan malam, tapi sampai sekarang mobil itu belum diderek ke atas," kata warga sekitar Sobandi (62), Kamis (17/3/2022) siang.

Dia tidak mengetahui kondisi sopir ataupun kernet truk tersebut karena setelah kejadian langsung diamankan. Sementara barang-barang lainnya sudah diamankan dan tinggal truk yang ditinggalkan di lokasi.

Warga asli Kampung Citiis ini mengaku jika jalan di kawasan tersebut cukup rawan. Ini dikarenakan posisinya seperti cekungan, jadi kendaraan dari arah Rancapangung maupun Cililin biasanya menginjak gas agar bisa melewati tanjakan.



"Kecelakaan di sini sudah sering, beberapa kali bahkan ada korban meninggal dunia, karena jalurnya rawan dan ada tebing," tuturnya.

Menurutnya, truk yang terjun bebas itu bisa saja terjerembab lebih dalam lagi ke dasar tebing. Namun posisinya tertahan oleh sejumlah pepohonan sehingga tidak sampai terjungkal ke dasar tebing.



"Kalau liat bekasnya, truk itu sempat menghantam pohon dan tertahan kabel serta pohon dibawahnya. Jadi gak sampai terjun ke dasar," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)