Pemerintah Kabupaten Maros Luncurkan Program ASN BerAKHLAK

Kamis, 24 Maret 2022 - 15:40 WIB
loading...
Pemerintah Kabupaten Maros Luncurkan Program ASN BerAKHLAK
Bupati Maros AS Chaidir Syam saat menghadiri launching program core values ASN BerAKHLAK di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Kamis (24/3/2022). Foto: SINDOnews/Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros merespons cepat instruksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait implementasi core values ASN BerAKHLAK. Adapun BerAKHLAK memiliki arti Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Peluncuran program ASN BerAKHLAK dipimpin langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam , di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Kamis (24/3/2022).



Dalam sambutannya, Bupati Chaidir menyampaikan beberapa poin penting terkait program Presiden RI itu, yang kemudian juga ditindaklanjuti Kemendagri.

"Ini juga sebagai langkah tindak lanjut Kemendagri terhadap arahan dari Presiden Jokowi terkait launching core values atau nilai dasar dan employer branding Bangga Melayani Bangsa untuk kejayaan Kabupaten Maros," kata dia.

Ia menjelaskan peluncuran program ASN BerAKHLAK juga bertepatan dengan launching lima program prioritas kerja nyata Presiden 2019-2024. Menurut Chaidir, peluncuran tersebut juga menjadi apresiasi penuh terhadap kinerja ASN Pemkab Maros.

"Ini juga bentuk apresiasi kita terhadap ASN atas kerja kerasnya dalam mengabdi bangsa dan kembali menyegarkan nilai-nilai dasar seluruh ASN di Indonesia, khususnya di Pemkab Maros ," beber dia.

Bupati Chaidir menyebut masing-masing nilai dasar tersebut memiliki panduan perilaku atau kode etik. Seperti, berorientasi pelayanan yang dimaksudkan untuk memahami kebutuhan masyarakat.



"Ini harus diterapkan di setiap pelayanan-pelayanan publik, misalkan seperti keramahan, cekatan atau lincah, kreatif, solutif dan dapat diandalkan. Ini juga akan terus dievaluasi ke depannya," bebernya.

Dia berharap kerja sama seluruh pihak agar terwujudnya ASN BerAKHLAK. Acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, Ketua DPRD Maros Patarai Amir, Kepala Kejari Maros Suroto, Perangkat Daerah dan seluruh Camat.

Di akhir kegiatan, juga dilaksanakan penandatanganan dan penyematan pin kepada seluruh Forkopimda terkait launching core values ASN BerAKHLAK.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)