Reaktivasi Jalur Kereta Api Garut-Cibatu Diresmikan, Erick Thohir Pastikan Fasilitasnya Nyaman

Kamis, 24 Maret 2022 - 14:37 WIB
loading...
Reaktivasi Jalur Kereta Api Garut-Cibatu Diresmikan, Erick Thohir Pastikan Fasilitasnya Nyaman
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan reaktivasi jalur Kereta Api (KA) dengan rute Garut-Cibatu di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022). Foto/Ist
A A A
GARUT - Menjelang bulan suci Ramadhan, Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan reaktivasi jalur Kereta Api (KA) dengan rute Garut-Cibatu di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022).

Jalur yang sempat terhenti operasionalnya sejak 1982 ini diaktifkan kembali demi bisa melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

Baca juga: 40 Tahun Mati Suri, Kereta Api Cibatu-Garut Masuki Tahap Trial and Run

Peresmian ini memang sudah dinanti-nanti warga Garut yang sudah tak sabar ingin segera mencoba KA Garut-Cibatu sambil menikmati pesona keindahan hamparan sawah yang memanjakan mata.

"Saya berharap reaktivasi ini bisa memfasilitasi transportasi masyarakat dan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar," ujar Erick.

Usai peresmian, Erick juga memantau langsung persiapan fasilitas Stasiun Garut. Stasiun yang berada di pusat kota itu terlihat tetap terjaga kelestariannya karena menjadi bagian dari sejarah.

“Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan, salah satu fokus kami adalah melayani penumpang yang beribadah puasa nyaman dalam menjalankan dengan segala fasilitas di stasiun dan kereta selama perjalanan. Untuk pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman, kami pastikan semua fasilitasnya nyaman,” jelasnya.

Baca juga: Reaktivasi Rel Kereta Api Semarang-Lasem 70% Jalur Baru

Untuk memfasilitasi pelanggan yang lebih besar, KAI juga membangun gedung baru yang megah dan modern di Stasiun Garut yang dilengkapi dengan fasilitas seperti masjid, ruang VIP, ruang lakatasi, pos kesehatan, ruang keamanan, area bermain anak, lahan parkir kendaraan dan lainnya.

"Keren nih fasilitasnya, masjidnya juga bikin pemudik maupun wisatawan beribadah dengan nyaman. Bahkan di sini juga ramah anak karena ada area bermain dan terdapat ruangan khusus bagi ibu menyusui," ungkap Erick.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (11.97#12.26)