alexametrics

Walikota Samarinda: Kenaikan gaji kepala daerah sama saja

loading...
Walikota Samarinda: Kenaikan gaji kepala daerah sama saja
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Walikota Samarinda Syarie Jaang menyatakan salah satu orang yang menyetujui kenaikan gaji untuk kepala daerah yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Jaang menyatakan, jika kenaikan gaji dilegalkan langsung oleh presiden, diharapkan kinerja kepala daerah dapat maksimal.

“Saya tidak pernah berfikir tentang naik gaji atau tidak naik gaji, apapun keputusannya ya kita tetap bekerja secara professional. Memang bagusnya dilegalkan seperti itu, jangan sampai kepala daerah lalu mencari penghasilan tambahan,” kata Jaang, Selasa (26/2/2013).



Dia kemudian merinci gaji pokoknya yang hanya Rp1,8 juta beserta tunjangan sebesar Rp5,1 juta. Selain itu, ia mengaku mendapat honor resmi sesuai dengan ketentuan.

“Selama ini jika dengan honor bisa dapat Rp40 juta,” tambahnya.

Namun Jaang menduga, jika kenaikan gaji tersebut disertai dengan pengurangan honor-honor tersebut. Sehingga ia menganggap jika sebenarnya jumlahnya sama, tak ada kenaikan.

“Sebenarnya secara totalitas tidak ada (kenaikan), cuma bahasanya dinaikan. Dari sisi pendapatan menurun,” kata Jaang.

Dirinya kemudian menegaskan, bukan pendapatan yang mesti menjadi acuan menjadi walikota. Ada semangat pengabdian yang harus ditegakkan ketimbang memikirkan soal gaji.

“Kembali kepada diri kita, berapapun kita dapat kalau hati kita tidak bersyukur itu tidak barokah, pasti akan kurang,” tegasnya.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak