Batam Mulai Bergairah, Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan

Rabu, 23 Maret 2022 - 23:53 WIB
loading...
Batam Mulai Bergairah, Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan
Sejumlah penumpang saat tiba di Batam, kini wisatawan mancanegara mulai berdatangan di Batam pascapemberlakuan karantina 1 hari. Foto: MPI/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Pelabuhan Internasional di Batam kini ramai. Pintu kedatangan penumpang di Harbourbay , Batuampar, Batam, juga tidak seperti biasanya, Rabu (23/3/2022).

Kini, suasana di Batam mulai bergairah, orang ramai lalulalang menunggu kedatangan penumpang dari Singapura yang akan berlibur ke Batam. Hal itu merupakan imbas penerapan aturan karantina 1 hari bagi Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Indonesia.



“Ada 94 penumpang kapal Horizon 8 dari Tanah Merah, Singapura. Di antaranya 26 orang WNA dan 68 WNI (warga negara Indonesia)," ujar ALP Yusriadi Yusif, Kapolsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP)



Berdasarkan data manifes, untuk warga India 2 orang, Kanada 1 orang, dan Australia 1 orang. Menurutnya, penumpang yang datang di pelabuhan Harbourbay khusus dari Singapura.

Itu berdasarkan aturan dari Satgas COVID-19 untuk menjaga sterilisasi penumpang. "Kalau penumpang yang dari Malaysia masuknya dari Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter," katanya.

Petugas tetap memberlakukan protocol kesehatan ketat kepada penumpang yang datang. Tidak dibolehkan ada penumpukan saat pemeriksaan petugas pelabuhan hingga di area kedatangan.



Ditambahkan Yusuf, sejak aturan baru karantina 1x24 jam itu mulai diberlakukan, aktivitas di pelabuhan mulai tampak bergairah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)