Ajudan Panglima TNI Gadungan Diringkus Anggota Koramil di Brebes Usai Kibuli Karyawati Bank

Rabu, 23 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
Ajudan Panglima TNI Gadungan Diringkus Anggota Koramil di Brebes Usai Kibuli Karyawati Bank
Slamet Iskandar Syah yang mengaku sebagai prajurit Kopassus, dan merupakan ajudan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa diringkus aparat Koramil saat hendak nikahi gadis. Foto/Ist.
A A A
BREBES - Ada-ada saja ulah Slamet Iskandar Syah, demi bisa menggaet seorang karyawati bank, dia nekat mengaku sebagai anggota TNI AD. Tak main-main, pemuda berperawakan tegap dan berabut cepak ini, mengaku sebagai prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berpangkat Letnan Dua (Letda).

Baca juga: Demi Rebut Hati Pujaan Hati, Pria di Brebes Ngaku Letda Kopassus dan Ajudan Panglima TNI

Lebih gilanya lagi, korban yang terlanjur percaya dengan pelaku, dan telah menikah pada 22 November 2022. Terbongkarnya penipuan yang dilakukan Slamet tersebut, atas kejelian anggota Koramil Songgom, dan Kodim Brebes.



Slamet yang hendak menikahi korban, menyebar undangan pernikahan lengkap dengan identitas prajurit Kopassus. Bahkan, dia menyebut dirinya sebagai ajudan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, dan mencantumkan nama orang nomor satu di TNI tersebut dalam undangannya.

Baca juga: Tangis Pecah di Bandara Kualanamu, Sambut Kepulangan 9 TKI yang Terjebak Perang Rusia-Ukraina

Bahkan kepala dusun di tempat mempelai wanita tinggal, sudah mengajukan permohonan upacara pedang pora kepada Danramil Songgom, Kapten Inf. Sutarno. Melihat kejanggalan tersebut, akhirnya anggota Koramil Songgom dan Kodim Brebes menyelidikinya, dan meringkus Slamet.

Rencana resepsi pernikahan mewah di Hotel Grand Dian, Kabupaten Brebes, yang akan diselenggarakan pada Rabu-Kamis (23-24/3/2022) akhirnya berantakan. Termasuk upacara pedang pora sebagai tradisi pernikahan bagi para perwira TNI/Polri.

Baca juga: Terlanjur Nafsu di Siang Bolong, Pasangan Mesum Tak Berbaju Ini Panik Digerebek Satpol PP di Warung

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf. Enjang saat dikonfirmasi SINDOnews membenarkan adanya kejadian tersebut. "Sudah diserahkan ke Satreskim Polres Brebes pada hari Senin (22/3/2022) pukul 21.30 WIB," katanya, melalui aplikasi pesan singkat WhatsApps (WA), Rabu (23/3/2022).
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (11.210#12.26)