Lantamal VI Siapkan Ruang Isolasi untuk Personel Terpapar Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 - 08:03 WIB
loading...
Lantamal VI Siapkan Ruang Isolasi untuk Personel Terpapar Covid-19
TNI AL di jajaran Koarmada II tengah mempersiapkan ruang isolasi bagi anggota yang terpapar Corona. Foto/Ilustrasi/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) telah menyiapkan Mess Nala sebagai tempat isolasi dan pendamping. Hal itu sebagai langkah antisipasi jika ada personel dan keluarganya yang positif terpapar Covid-19.

Kadisfaslan Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto yang juga Ketua Tim Karantina Pasien Covid-19 Lantamal VI, mengatakan saat ini sarana dan prasarana yang terdapat di Mess Nala sudah dibenahi. "Seperti fasilitas ibadah, hiburan dan olahraga, “ katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (17/6/2020).

Deni melanjutkan, langkah preventif ini adalah implementasi dari instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh satuan TNI AL di jajaran Koarmada II. Yakni ikut berperan aktif membantu pemerintah daerah setempat dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, maupun menanggulangi dampak yang timbul dari pandemi tersebut .(BACA JUGA: Dairi Belum Terapkan New Normal, Perbatasan Aceh-Medan Masih Dijaga Ketat)

Sementara itu, Kadiskes Letkol Laut (K) Drg. Heri Herliana, menerangkan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan puluhan prajurit Lantamal VI yang akan menjadi pendamping pasien. Mereka mendapat pembekalan dari perwira Diskes dan Rumkital Jala Ammari.

Para pendamping ini diberikan bekal mengenai pengetahuan umum Covid-19, tata tertib pendampingan terhadap pasien, kewaspadaan umum terhadap infeksi virus dan cara penggunaan APD.

"Mereka akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) Level 3 untuk keamanan saat mendampingi pasien Corona, “ ujarnya. (BACA JUGA: KAHMI Desak DPR untuk Mencabut RUU HIP dari Prolegnas)

Ikut hadir menyaksikan acara pembekalan yakni Wakil Komandan Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki , bersama para pejabat utama dan Palakhar Penanganan Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)