2 Warga Tertimbung Longsor Tebing Galian C, 1 Tewas dan 1 Luka Parah

Rabu, 23 Maret 2022 - 05:12 WIB
loading...
2 Warga Tertimbung Longsor Tebing Galian C, 1 Tewas dan 1 Luka Parah
Dua orang warga tertimbun longsor di lokasi galian C yang berada di Kampung Cisalam, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022) malam. iNews TV/Asep
A A A
TASIKMALAYA - Dua orang warga tertimbun longsor di lokasi galian C yang berada di Kampung Cisalam, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022) malam.

Akibatnya satu orang tewas di lokasi kejadian, dan satu korban mengalami luka-luka hingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Korban tewas bernama Rahmat (54) warga Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya. Sementara korban luka bernama Riki Maulana (25) warga Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kejadian ini bermula saat tiba-tiba dinding tebing di lokasi galian c longsor dan menimbun kedua korban yang sedang berada di bawah tebing.

Bukan hanya menimbun dua korban, namun longsor tebing batu ini juga menimpa sebuah alat berat excavator hingga mengalami rusak berat. Baca: Tak Hanya Padamkan Api, Damkar Majalengka Juga Siap Ringkus Hewan Berbahaya.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, anggota Polsek Mangkubumi dan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang menerimah laporan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Baca Juga: Dikira Boneka, Pencari Ikan di Sungai Citarum Kaget Temukan Mayat Laki-laki.

"Korban dua orang. Satu orang tewas dibawa ke kamar mayat RSUD dokter Soekardjo, dan satu orang masih dirawat di rumah sakit tersebut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)