Tak Hanya Padamkan Api, Damkar Majalengka Juga Siap Ringkus Hewan Berbahaya

Rabu, 23 Maret 2022 - 04:07 WIB
loading...
Tak Hanya Padamkan Api, Damkar Majalengka Juga Siap Ringkus Hewan Berbahaya
Tidak hanya mengatasi kobaran api, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka juga kerap melakukan pengamanan hewan liar. SINDOnews/Ini
A A A
MAJALENGKA - Tidak hanya mengatasi kobaran api, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka juga kerap melakukan pengamanan hewan liar . Ular, adalah salah satu jenis yang kerap mendapat penanganan dari pasukan yang memiliki motto 'pantang pulang sebelum padam' itu.

Hal itu seperti dilakukan hari ini, Selasa (22/3/2022) siang. Pasukan Damkar dengan sigap datang ke lokasi penemuan ular di Desa/Kecamatan Jatitujuh. Kedatangan mereka ke desa itu setelah salah satu warga melaporkan di rumahnya ada ular yang membuatnya takut.

"Kami mendapatkan laporan dari warga pukul 11.00 WIB. Kami meluncur ke lokasi pukul 13.00 WIB. Di sana, pemilik rumah mengaku sering melihat ular di dalam kamar mandi," kata Komandan Regu Damkar, Puja Gustian Anandi.

Benar saja. Begitu tiba di lokasi, petugas menemukan seekor ular, yang dari ciri-cirinya kemungkinan jenis kobra. Ular tersebut ditemukan di ruang kamar mandi si pelapor.

"Jenis ularnya kobra bias, warna hitam dengan ukuran kecil. Saat kami datang, posisinya di lubang toilet," jelas dia. Baca: Mengerikan! Akhadirun Diduga Mutilasi Payudara dan Alat Kelamin Korban Pakai Cutter.

Dengan penuh kehati-hatian, sekitar 1 jam, petugas akhirnya berhasil mengamankan hewan melata itu. Dari pengakuan pelapor, di bagian kamar mandinya kerap ditemukan ular dengan berbagai ukuran.

"Yang punya rumah ngaku sudah 4 kali membunuh ular dan lebih besar, kayanya bapaknya. Yang ketemu oleh kami 1 ekor, mungkin anaknya," jelas dia. Baca Juga: 2 DPO Otak Kerusuhan di Diskotek Double O Sorong Diminta Menyerah.

Sebagai petugas, Puja menegaskan, pihaknya selalu siap ketika ada laporan dari warga yang membutuhkan bantuan. Tidak melulu kebakaran, kasus seperti yang dialami warga Jatitujuh juga bisa dilaporkan kepada petugas Damkar. "Kalau ada temuan ular segera laporkan ke kami,” jelas dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)