Kasus Pengeroyokan Sesama Siswa SMA di Minahasa Tenggara Berakhir Damai

Senin, 21 Maret 2022 - 18:10 WIB
loading...
Kasus Pengeroyokan Sesama Siswa SMA di Minahasa Tenggara Berakhir Damai
Proses mediasi ini dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Mitra Iptu Ahmad Muzaki, Kapolsek Tombatu Ipda Ronald Hinonaung, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Hukum Tua Setempat, orang tua siswa dan siswa yang terlibat pertikaian. Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
MINAHAS TENGGARA - Kasus pengeroyokan sesama pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) , pada hari Jumat (18/3/2022) di depan gerbang salah satu sekolah, berakhir damai.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, kedua belah pihak baik pelaku maupun korban bersama orang tuanya masing-masing, sepakat untuk berdamai.

Baca juga: Beredar Video Penganiayaan Brutal Siswa SMA di Minahasa Tenggara hingga Babak Belur

“Persoalan ini berakhir secara damai setelah kedua belah pihak dipertemukan di Mako Polsek Tombatu, pada hari Senin (21/3/2022) melalui mediasi yang disepakati bersama untuk tidak meneruskan kasus ini ke jalur hukum,” ujarnya, Senin (21/3/2022).



Keduanya sepakat tidak melanjutkan kasus ini dan berakhir dengan musyawarah kekeluargaan, yang dinyatakan dalam sebuah surat pernyataan.

Proses mediasi ini dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Mitra Iptu Ahmad Muzaki, Kapolsek Tombatu Ipda Ronald Hinonaung, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Hukum Tua Setempat, orang tua siswa dan siswa yang terlibat pertikaian.

Baca juga: Viral! Ambulans di Manado Tak Diberi Jalan Dikecam Netizen

Penganiayaan ini sendiri sebelumnya dilakukan oleh dua pelajar terhadap sesama rekannya, yang diduga dipicu sakit hati salah satu pelaku, karena korban selalu mendekati pacar pelaku, dan juga korban bersama pacar pelaku pernah berfoto bersama.

Tanpa basa-basi kedua pelaku langsung memukul wajah korban berulang kali, sehingga korban harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tombatu.

Video pengeroyokan sesama pelajar SMA ini bahkan sempat vilar di media sosial hingga mengundang reaksi para netizen.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3293 seconds (10.177#12.26)