Jantungan, nenek tewas kecebur sungai

Senin, 18 Februari 2013 - 13:04 WIB
Jantungan, nenek tewas kecebur sungai
Jantungan, nenek tewas kecebur sungai
A A A
Sindonews.com - Diduga penyakit jantungnya kambung, seorang nenek tewas tercebur ke sungai dibelakang rumahnya. Saat itu, korban ingin buang air besar tapi mendadak penyakit jantungnya kumat.

Dari informasi yang dihimpun, Towingah (55) warga Kelurahan Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang bangun tidur sekira pukul 04.00 WIB, Senin (18/2/2013) dinihari kemudian ke luar rumah untuk buang air besar di sungai yang berada di belakang rumahnya.

Namun, mendadak sakit jantung yang diderita korban mengalami kambuh. Lantaran tidak kuat menahan rasa sakit, korban pun terjatuh ke dalam aliran sungai dan hanyut sejauh 100 meter hingga tewas.

Jenasah korban pertama kali ditemukan oleh Pardilah (55) dalam kondisi terapung.

"Saya melihat ada orang terapung di sungai dengan kondisi tengkurap dan perutnya sudah membusung," kata Pardilah.

Lantaran mengenal ciri-ciri korban, dia kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada Tito Nurcahyo (18) cucu korban.

"Dengan tergesa-gesa saya panggil keluarga korban," lanjutnya.

Tito Nurcahyo mengaku, neneknya tersebut memang sudah lama mengidap penyakit jantung. Pihak keluarga, sebenarnya sudah berupaya mengobati.

"Sudah diperiksakan, tapi karena terbentur biaya jadi belum sampai sembuh," ujarnya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Joko Pitoyo mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan mengenai penemuan mayat tersebut langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Saat ini, jenasah korban sudah dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7646 seconds (0.1#10.140)