Usai Hujan Lebat Ratusan Rumah di Bojonegoro Terendam Banjir

Senin, 21 Maret 2022 - 03:22 WIB
loading...
Usai Hujan Lebat Ratusan Rumah di Bojonegoro Terendam Banjir
Ratusan rumah warga di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, terendam banjir. Foto/iNews TV/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Banjir menggenangi ratusan rumah warga di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Banjir terjadi sejak Minggu (20/3/2022) malam, setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat selama dua jam lamanya.



Ketinggian air yang merendam kawasan permukiman ini, mencapai ketinggian antara 30-100 cm. Meski demikian, warga masih enggan mengungsi dan tetap bertahan di dalam rumahnya masing-masing, sambil berharap banjir segera surut.



Antok, salah satu warga RT 5 Desa Ngumpak Dalem, menyebut banjir terjadi sejak pukul 16.30 WIB saat terjadi hujan lebat. "Airnya dengan cepat naik dan masuk ke dalam rumah, hingga ketinggia 50 cm," ungkapnya.



Selain di Desa Ngumpak Dalem, banjir juga menggenangi permukiman warga di Desa Sembung, dan Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro. Salah satu warga korban banjir, Handri mengaku, banjir kali ini merupakan yang terparah.



"Pada musim hujan tahun 2021 lalu, juga sempat terjadi banjir, tetapi air tidak sampai setinggi kali ini. Kali ini banjir sampai masuk ke dalam rumah dan menggenang sangat lama," ungkap Hendri.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)