Seorang Nenek di Sumsel Tewas Digorok Cucunya Sendiri

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:08 WIB
loading...
Seorang Nenek di Sumsel Tewas Digorok Cucunya Sendiri
Ilustrasi seorang nenek dibunuh cucunya sendiri. Foto/Dok
A A A
MUBA - Seorang nenek di Desa Teluk Kemang, Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tewas dengan luka gorok di lehernya, sang nenek diketahui bernama Masrum (70). Pelaku berinisial HR (24), yang tak lain merupakan cucu korban.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Markus Pinem, melalui Kasubag Paur Humas, IPTU Nazaruddin, mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin sore (15/6/20202) sekitar pukul 16.20 WIB. (Baca juga: Nenek Musinem Masih Shock Diancam Dibunuh Perampok Pakai Kampak )

Saat itu, orang tua pelaku melihatnya keluar rumah dalam kondisi bersimbah darah dan sembari memegang sebilah golok.

"Saksi sempat bertanya kepada pelaku, namun hanya dijawab ada seekor kambing yang masuk ke dalam rumah. Kemudian pelaku pergi," kata Yudhi, Selasa (16/6/2020).

Saat saksi masuk ke dalam rumah, korban sudah tewas dan posisinya tergeletak di lantai. Kondisinya saat itu mengalami luka gorokan di bagian leher.

"Memang sebelum kejadian pelaku ini telihat bertingkah aneh, dengan berbicara yang tidak jelas. Pelaku juga sempat mengaku jika badannya sakit," kata dia.

Selain itu, meski sudah diamankan pelaku belum dapat memberikan keterangan kepada petugas dan hanya berdiam diri. Oleh sebab itu, petugas hingga kini belum dapat menyimpulkan motif dari tindak pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku.

Nazaruddin mengatakan, polisi akan membawa pelaku ke RS Ernaldi Bahar Palembang, untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Jika nantinya hasil pemeriksaan kondisi kejiwaan pelaku dinyatakan sehat maka proses hukum yang bersangkutan akan dilanjutkan.

(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1017 seconds (0.1#10.140)