Oyster Terbaik dari Nusantara Ini Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:13 WIB
loading...
Oyster Terbaik dari Nusantara Ini Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan
Oyster memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Foto: Hasan/SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Bagi anda penikmat hidangan laut segar, rasanya oyster atau tiram, layak menjadi pertimbangan. Jenis makanan mentah yang kaya dengan nutrisi ini, akan memberikan sensasi tidak terlupakan.

Oyster yang disajikan pun tidak sembarangan, karena berasal dari nelayan lokal di Nusantara. Mulai dari Lampung, Lombok, Sumatera dan Bali. Untuk menjaga kualitas oyster, tiram dirawat dalam Aquafarm dengan penangkaran terbaik.

Dengan demikian, daging yang dihasilkan adalah tiram yang berkualitas tinggi, segar, bersih, dan kaya akan cita rasa.



Andika Biantara, Chef dan Owner Oyster Dealer mengatakan, oyster dari nelayan lokal di Lampung, Lombok, Sumatera, dan Bali, merupakan yang terbaik dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Tidak hanya memiliki cita rasa yang unik, oyster juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh," kata Andika Biantara, saat berbincang dengan SINDOnews, Sabtu (19/3/2022).

Dijelaskan dia, oyster memiliki kandungan zinc, vitamin E dan C yang cukup tinggi. Sehingga, sangat bagus untuk menjaga imunitas, serta sistem kekebalan tubuh, terutama di masa pandemi COVID-19 dan musim pancaroba saat ini.

"Menurut laman WebMD, oyster memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi yang membantu memelihara kesehatan otak, saraf, dan mental para penikmatnya," sambung pendiri Oyster Dealer ini.



Mengkonsumsi oyster juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan, karena rendah kalori. Menurut Health Essentials, 6 pcs oyster dengan ukuran sedang, mengandung hanya sekitar 175 kalori.

"Oyster juga baik untuk kesehatan kulit, karena mineral seng yang dikandungnya berperan meningkatkan kolagen. Kolagen sangat penting untuk dukungan struktural pada kulit dan mengurangi kendur," paparnya.

Kolagen pun berperan membantu menjaga kuku yang lebih kuat, dan menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Menurutnya, semua manfaat yang ada pada oyster harus didukung dengan cara penangkarannya, pengolahan, hingga penyajian yang tepat. Sehingga para pecinta oyster, dapat merasakan kelezatannya untuk kesehatan.

"Oyster aman dikonsumsi, karena telah melewati serangkaian proses yang sesuai prosedur. Mulai dari penangkaran di Aquafarm, sampai dengan penyajian kepada konsumen, sehingga manfaatnya dapat terserap dengan baik," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)