Polisi Pastikan Nopol Harley Davidson D 1993 NA Penabrak Bocah Kembar Palsu

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:09 WIB
loading...
Polisi Pastikan Nopol Harley Davidson D 1993 NA Penabrak Bocah Kembar Palsu
Salah satu dari dua moge penabrak bocah kembar hingga tewas di Pangandaran dipastikan menggunakan nopol palsu. (Ist)
A A A
BANDUNG - Polisi memastikan, nomor polisi (nopol) yang digunakan pada salah satu motor gede (moge) Harley Davidson penabrak dua bocah kembar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat palsu.

Diketahui, kecelakaan maut tersebut melibatkan dua moge Harley Davidson. Adapun moge yang menggunakan nopol palsu tersebut dikendarai oleh Angga Permana Putra (40) dengan nopol D 1993 NA.

Kepastian disampaikan Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo. Dia menyatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, moge tersebut tidak terdaftar dan nopol yang digunakan palsu. "Betul, satu (moge) yang tidak terdaftar," kata Zanuar saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Menurut Zanuar, nopol tersebut seharusnya digunakan untuk kendaraan angkutan penumpang. "Iya, betul (untuk angkutan penumpang)" ucapnya.

Sebagai tindak lanjut, sambung Zanuar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Ciamis untuk melakukan pemeriksaan forensik.

"Kita sudah koordinasi dengan Satreskrim untuk pemeriksaan forensik sebagai tindak lanjut hal tersebut," tandas Zanuar.

Sebelumnya, berdasarkan penelusuran melalui aplikasi Samsat Mobile Jawa Barat (Sambara), Kamis (17/3/2022), salah satu moge bernopol D 1993 NA tak terdaftar. Aplikasi tersebut tidak memuat data pajak moge itu.

Diketahui, dua bocah kembar, Hasan dan Husen ditabrak Harley Davidson yang dikendarai dua pengendara moge di Jalan Raya Banjar, tepatnya di Blok Kedung Palung, Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (12/3/2022).

Baca: Moge Harley Davidson Penabrak 2 Bocah Kembar hingga Tewas Tak Terdaftar di Samsat.

Bocah kembar yang masih duduk di bangku kelas satu SD ini mengalami luka parah di bagian kepala akibat terjangan Harley Davidson yang melaju dari Banjar menuju ke Pangandaran.

Korban pertama tewas ditabrak Harley Davidson bernomor polisi B 6227 HOG yang dikendarai B 6227 HOG yang dikendarai Agus Wandri (52) warga Jalan Gadobangkong RT 3 RW 1 Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Baca Juga: Tak Tega Lihat Pelaku, Disha Atlet Paralayang Cabut Laporan Pelecehan Seksual di Polisi.

Adapun korban kedua tewas dihantam motor Harley Davidson bernomor polisi D 1993 NA, yang dikendarai Angga Permana Putra, warga Jalan Gunung Batu Batu RT 2 RW 11 Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)