Mandi di sungai, bocah SMP hilang

Senin, 11 Februari 2013 - 13:51 WIB
Mandi di sungai, bocah SMP hilang
Mandi di sungai, bocah SMP hilang
A A A
Sindonews.com - Hingga kini anggota Basarnas Sumatera Barat terus melakukan pencarian bocah SMP yang hilang terseret arus sungai Batang Kuranji, Sumatera Barat. Hingga hari keuda pencarian, petugas belum menemukan tanda-tanda jasad korban.

Firman Gani (15) siswa SMP PRI 1 ini diduga terseret arus Batang Kuranji di bendungan irigasi Gunung Nago, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat, Minggu 10 Februari 2013 sekira pukul 18.30 WIB.

Humas Basarnas Sumbar, Arief Pratama mengatakan kejadian ini ketika mereka mandi-mandi, saat itu korban yang tidak bisa berenang memilih mandi di tepi sungai.

“Namun saat itu temannya-temannya tidak menyadari korban sudah terseret arus sungai. Saat kejadian sungai tidak deras dan tidak hujan,” ujarnya, Senin (11/2/2013).

Teman-temannya yang berjumlah Sembilan orang itu baru tahu, setelah mereka hendak pulang, korban tidak ada diatas. Saat dicari lagi ketempat mandi-mandi yang ditemukan hanya hp dan pakaiannya.

“Mereka memanggil-manggil korban, namun tidak ada sahutan. Akhirnya mereka melaporkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sore itu juga tim Basarnas, BPBD, Pemadam Kebakaran dan masyarakat. Hingga pukul 23.00 WIB anak pasangan Sawir dan Imah ini tak ditemukan.

“Tadi pagi tim kita melakukan penelusuran lagi, ada kita bawa tim penyelam ke lokasi untuk mencari korban tenggelam ini, namun sampai pukul 11.00 WIB hari ini pencarian masih nihil,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)