Tunggangi Motor, Kapolda Djoko Poerwanto Sidak Pengamanan MotoGP Mandalika

Jum'at, 18 Maret 2022 - 12:54 WIB
loading...
Tunggangi Motor, Kapolda Djoko Poerwanto Sidak Pengamanan MotoGP Mandalika
Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat melihat langsung situasi di kawasan wisata Mandalika Jumat (18/3). Foto SINDOnews
A A A
MANDALIKA - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto terjun langsung memantau kondisi keamanan di kawasan Sirkuit Mandalika. Mengendarai sepeda motor, Djoko berkeliling bersama istri pada Jumat (18/3/2022).

Dia mengecek langsung kondisi pengamanan di sejumlah pos penjagaan, berdialog dengan warga, penonton MotoGP, hingga mendengar laporan anggotanya yang bertugas di lapangan. “Kalau anak saya hilang, apa tindakan yang dilakukan,” tanya Kapolda Djoko kepada petugas.



Para petugas pun sigap memaparkan langkah yang dilakukan. Kehadiran Kapolda NTB itu menarik perhatian masyarakat. Tidak sedikit yang mendekat dan mencari tahu apa yang terjadi. Mengetahui ada Kapolda NTB, mereka langsung minta foto bersama Kapolda yang langsung disambut dengan ramah.

Di Pos Pam 4 depan kantor pusat ITDC Kapolda memeriksa kesiapsiagaan aparat dalam mengamankan lokasi UMKM. Dia menyaksikan langsung bagaimana kesibukan para pedagang melayani konsumen.

“Kita ini pelayan masyarakat maka harus memberikan yang terbaik. Permudah mereka untuk beraktivitas. Segera koordinasikan kalau ada hambatan di lapangan,” tegasnya. Baca juga: Mimpi Jadi Juara MotoGP, Veda Ega Pratama Minta Wejangan Marc Marquez

Kapolda juga menekankan agar warga tetap taat protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker dan menjaga jarak untuk menghindari berbagai kemungkinan. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi meski ada pelonggaran.

Pantauan MPI di kawasan Mandalika menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung di hari pertama pelaksanaan MotoGP Mandalika. Sejumlah pedagang asongan tampak sibuk menawarkan dagangannya. Begitu juga dengan para penonton MotoGP yang hilir mudik menukarkan tiketnya dengan gelang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)