Presiden Jokowi Beri Kejutan untuk Pebalap Mario Aji, Khofifah Bangga

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:20 WIB
loading...
Presiden Jokowi Beri Kejutan untuk Pebalap Mario Aji, Khofifah Bangga
Mario Aji, pebalap asal Kabupaten Magetan, Jatim, menerima kejutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Pembalap Moto3, Mario Aji, turut serta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, bersama para pembalab MotoGP, Rabu (16/3/2022). Bahkan pembalab asal Kabupaten Magetan, Jatim tersebut, mendapatkan kejutan dari orang nomor satu di Indonesia.



Mario Aji nampak berada di antara para pembalap kelas dunia seperti Marc Marquez, Enea Bastianini, Pol Espargaro, Takaki Nakagami, Andrea Dovizioso, Alex Rin dan pebalap MotoGP lainnya.



Pembalap yang bakal berlaga mewakili Indonesia di kandang sendiri ini, ternyata tepta merayakan ulang tahunnya yang ke-18 saat bertemu Presiden Jokowi. Bahkan, Presiden Jokowi langsung menguncapkan selamat ulang tahun untuk Mario Aji.



Presiden Jokowi secara khusus berpesan kepada Mario Aji , agar mampu mengharumkan nama Indonesia di Mandalika. "Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kita harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP," kata Jokowi.

Menyambut bangga momen ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun tak mau ketinggalan. Khofifah juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mario Aji. Semoga sehat, panjang umur dan sukses selalu. Khofifah juga meminta dukungan pada seluruh warga Jawa Timur agar turut memberi dukungan dan doa untuk kesuksesan Mario Aji.

Presiden Jokowi Beri Kejutan untuk Pebalap Mario Aji, Khofifah Bangga


"Selamat ulang tahun untuk anakku Mario Aji, rider kebanggaan Jawa Timur, kebanggaan Indonesia. Kami semua warga Jatim memberikan support dan doa terbaik untuk Mario Aji. Semoga dalam ajang MotoGP 2022 nanti Mario Aji, rider Honda Team Asia asal Magetan, satu-satunya rider asal Indonesia, bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mohon support dan doa semuanya," ucap Khofifah.



Dalam ajang bergensi kelas dunia ini, Mario Aji akan berlaga di kelas Moto3. Gubernur Khofifah yakin, ikhtiar yang dilakukan secara baik dan dengan dukungan doa dari banyak pihak bisa mengantarkan Mario mencapai prestasi yang terbaik.

Sebelumnya, Khofifah juga sempat mengawal Mario saat menjajal sirkuit Mandalika. Ia juga ikut mengantar saat Mario Aji berpamitan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelum berangkat ke Barcelona akhir Januari lalu. "Jawa Timur bangga punya atlet go internasional, maju terus Mario Aji, ukir prestasimu sampai ke MotoGP," tandas Khofifah
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)