Modular Pit Building dan Pullman Hotel Mandalika Siap Sukseskan MotoGP 2022

Rabu, 16 Maret 2022 - 20:16 WIB
loading...
Modular Pit Building dan Pullman Hotel Mandalika Siap Sukseskan MotoGP 2022
Modular pit building dan Pullman hotel kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menyukseskan Moto GP yang berlangsung 18-20 Maret 2022. Foto/Ist
A A A
LOMBOK TENGAH - Modular pit building dan Pullman hotel kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menyukseskan gelaran MotoGP yang berlangsung 18-20 Maret 2022 mendatang.

Kedua bangunan ini selesai dibangun oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE). Pada bangunan pit tersebut, WEGE memperluas pit building dan menambahnya fasilitas paddock.



Di dalamnya terdiri dari 203 modul dengan peruntukan penyediaan ruang tim office, perluasan tv compound, ruang Paddock General Office (PGO), kitchen, healthcare dan e-ticket yang selesai dikerjakan sejak 1 Maret 2022 lalu.

Fasilitas tambahan tersebut kini telah siap digunakan secara optimal untuk ajang dunia tersebut.

Direktur Teknik dan Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba mengatakan bahwa gedung, bangunan dan berbagai fasilitas ini akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, gudang motor dan spare-parts.

"Serta tentunya pit untuk berbagai tim yang akan hadir mengikuti ajang tersebut," katanya.


Sebelumnya pada ajang World Superbike, Sirkuit Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok telah dilengkapi dengan Modular Medical Center Mandalika dan Modular Pit Building yang dibangun oleh WEGE sebagai fasilitas pembalap dan official team yang berlaga.

Modular Pit Building sepanjang 350 meter memiliki kapasitas 50 garasi dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai.

Masing-masing garasi memiliki lebar 5,24 meter dengan panjang 18,34 meter dan dibangun dengan luas bangunan sekitar 13.700 meter persegi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)