Takut Tak Kebagian, Warga Saling Rebutan Minyak Goreng di Gowa

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:06 WIB
loading...
Takut Tak Kebagian, Warga Saling Rebutan Minyak Goreng di Gowa
Warga di Pasar Rakyat Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa berebut minyak goreng saat Disperindag Gowa menggelar pasar murah, Rabu (16/3/2022). Foto: iNewsTV/Bugma
A A A
GOWA - Aksi rebutan minyak goreng tak terhindarkan saat petugas Disperindag Kabupaten Gowa , Sulawesi Selatan menggelar pasar murah , di Pasar Rakyat Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu,
Rabu (16/3/2022).

Bukan hanya emak-emak yang rela mengantre, namun juga bapak-bapak hingga pria lanjut usia (lansia) rela berpanas-panasan sejak pagi demi mendapatkan minyak goreng 2 liter.



Sejumlah warga yang tidak sabar karena sudah mengantri berjam-jam pun saling rebutan minyak goreng dengan warga lain. Bahkan terlibat saling rebutan minyak goreng.

Petugas Disperindag pun sempat kewalahan dan kesal mengatasi warga yang terus rebutan minyak goreng hingga membuat petugas nyaris terlibat keributan dengan warga.



Rebutan dipicu karena selain minyak goreng masih langka, minyak goreng di wilayah ini bahkan sudah menembus harga Rp25 ribu perliter.

Dalam operasi pasar murah ini, Disperindag menyiapkan 998 liter minyak goreng dalam kemasan 1,8 liter yang dijual dengan harga Rp26 ribu, warga yang mengantre pun bisa mendapat minyak goreng ini dengan menyertakan kartu tanda penduduk (KTP).



Meski demikian sejumlah warga yang mengantre pun tetap mengeluhkan dengan sulitnya mendapat minyak goreng dan harganya yang terus meroket.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)