Tim Satgas Pangan Sidak, Minyak Goreng Tiba-tiba Melimpah di Supermarket

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:20 WIB
loading...
Tim Satgas Pangan Sidak, Minyak Goreng Tiba-tiba Melimpah di Supermarket
Tim Satgas Pangan Polres Cimahi bersama Disperindag KBB saat melakukan sidak ketersediaan minyak goreng di salah satu super market yang ada di wilayah Padalarang, Rabu (16/3/2022). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Tim Satgas Pangan Polres Cimahi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan sidak komoditas minyak goreng di supermarket yang ada di Padalarang, Rabu (16/3/2022).

Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran. Serta untuk menghindari adanya aksi penimbunan oleh distributor dan pengelola super market.

"Kami mengecek ketersediaan minyak goreng dan di sini, tadi stoknya ada, harganya Rp50.000 per dua liter," kata Ketua Tim Satgas Pangan Polres Cimahi Kompol Niko N Adiputra usai sidak.

Baca juga: Tenteng Senapan Serbu SS2 Praka Riyan Eksekusi Anggota Brimob dan Tembak Personel TNI

Dirinya memastikan, sejauh ini ketersediaan minyak goreng di wilayah KBB stoknya aman hingga lebaran nanti. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan dan kalaupun ada masyarakat bisa melaporkan ke petugas agar ditindaklanjuti.

Pihaknya akan melakukan upaya preventif, imbauan, dan tindakan refresifnya. Jika di lapangan ada ditemukan yang menimbun minyak goreng akan diberikan tindakan tegas. Termasuk gudang-gudang yang mendapatkan droping dari distributor jika dalam 1x24 jam barangnya tidak dikeluarkan akan ditegur.

"Itu untuk menjaga pendistribusian minyak goreng ke masyarakat tidak terganggu dan tidak ada penyelewengan," imbuhnya.

Dirinya melihat stok minyak goreng yang dijual sudah dengan harga yang disesuaikan. Barang yang dikeluarkan dan dipasang di display disesuaikan dengan animo permintaan masyarakat. Sebagian lagi dikeluarkan untuk keesokan harinya sambil meminta ke distributor untuk dikirim kembali ketika stok sudah kosong.

"Jadi kami pastikan sekali lagi bahwa stok aman, masyarakat juga jangan sampai panic buyying atau membeli barang dalam jumlah banyak, karena stok tersedia," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)