Lihat Aksi Seniman Musik Dangdut Bersih-bersih Masjid di Pangkep

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:16 WIB
loading...
Lihat Aksi Seniman Musik Dangdut Bersih-bersih Masjid di Pangkep
DPD Semut Pangkep berfoto bersama usai melaksanakan Gerakan Bersih Masjid (Germas), di Masjid Daruttaubah, Balang, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Rabu (16/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Dewan Pengurus Daerah Seniman Musik Dangdut (Semut) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melaksanakan kegiatan sosial dengan melakukan Gerakan Bersih Masjid (Germas), di Masjid Daruttaubah, Balang, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Rabu, (16/3/2022).

Ketua DPD Semut Pangkep, Andi Bangsawan mengatakan, Germas merupakan suatu program kerja dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Semut Indonesia. Kegiatan itu menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan setiap minggu bagi seluruh DPD Semut.



Kegiatan Sosial Germas dipilih untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggota Semut agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Tidak banyak organisasi khususnya di Pangkep yang melirik masjid sebagai kegiatan sosial, untuk itu teman-teman dari Semut Pangkep hadir dengan kegiatan sosial yang dikemas dengan Germas," ujarnya.

Menurut Bangsawan, dalam kegiatan Germas, pengurus DPD Semut Pangkep menyasar beberapa sisi bagian sisi yang ada didalam Masjid untuk dibersihkan seperti, toilet, tempat wudhu, karpet salat, lantai masjid dan halaman.

Tidak hanya melakukan kegiatan bersih-bersih, DPD Semut Pangkep juga melakukan perbaikan pengeras suara atau sound sistem masjid.

"Ada beberapa sisi bagian masjid yang kami sasar untuk dibersihkan. Kami juga melakukan melakukan penyetelan pengeras suara agar lebih baik menghasilkan suara," terangnya

Sekertaris DPD Semut Pangkep, Zainuddin Tahir menambahkan, selain melakukan Germas dan penyetelan Sound Sistem masjid. DPD Semut Pangkep juga memberikan bantuan berupa pengharum karpet bagi setiap masjid yang disasar.



Selanjutnya DPD Semut Pangkep juga menyalurkan beberapa Sandal untuk dijadikan sebagai fasilitas masjid agar membantu jamaah masjid yang membutuhkan saat ingin mengambil air wudhu

"Kami juga memberikan parfum karpet dan sandal untuk dipakai wudhu. Namun tadi di Masjid Daruttaubah kami belum sempat memberikan secara langsung karena stok parfum dan sandal habis, Insya Allah akan menyusul," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)