Empat Desa di Kabupaten Luwu Terdampak Bencana Banjir

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:51 WIB
loading...
Empat Desa di Kabupaten Luwu Terdampak Bencana Banjir
Tim dari BPBD Luwu saat membantu warga yang terdampak banjir di empat desa di Kabupaten Luwu. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Luwu, menyebabkan terjadinya banjir dan merendam empat desa dari tiga kecamatan, sekira pukul 17.30 WITA, Senin, (14/3/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, mencatat wilayah yang terdampak banjir yakni Desa Rante Balla Kecamatan Latimojong, Desa Bone Lemo, Desa Saronda Kecamatan Bajo Barat dan Desa Malela Kecamatan Suli.



"Untuk sementara, pagi ini kami mencatat ada 4 desa yang terdampak banjir di 3 kecamatan, yakni Desa Rante Balla, Desa Bonelemo, Desa Saronda dan Desa Malela," ujar Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin Alwi.

"Hingga saat ini personel kami masih di lapangan membantu warga, membersihkan bekas banjir, dan mencatat kerugian dan jumlah rumah yang terdampak termasuk fasilitas umum ," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun, selain merendam rumah warga, banjir semalam juga menyebabkan kerusakan jembatan Sampaeng, jembatan besi di Bone Lemo serta fasilitas umum Dinas Pariwisata.

Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria, menambahkan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut di BNPB dan BPBD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Hasil koordinasi kami dengan BPBD Provinsi, hari ini akan menurunkan logistik ke Luwu," ujarnya.

Selain tim BPBD, tim dari Dinas Sosial dan Damkar Kabupaten Luwu, juga sudah turun membantu warga bahkan sejak semalam.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)