Bocah 7 Tahun Tenggelam di Galian Pasir Belum Ditemukan, Basarnas Gunakan Pencari Bawah Air

Selasa, 15 Maret 2022 - 08:29 WIB
loading...
Bocah 7 Tahun Tenggelam di Galian Pasir Belum Ditemukan, Basarnas Gunakan Pencari Bawah Air
Basarnas Bandung akan menggunakan Underwater Search Device (UWSD) untuk mencari anak tenggelam Kalandra Sejza (7) di Galian Pasir, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Basarnas Bandung hari ini berencana menggunakan Underwater Search Device (UWSD) untuk melakukan pencarian terhadap satu orang anak tenggelam Kalandra Sejza (7) di Galian Pasir, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Pencarian terhadap anak tersebut memasuki hari ketiga.

Menurut Rescuer Kantor SAR Bandung Ikhwan, rencana pencarian hari ini Tim SAR Gabungan difokuskan melakukan penyapuan di sekitar lokasi kejadian menggunakan Underwater search device (UWSD). Serta dibantu penyedotan air oleh Damkar Kabupaten Bandung Barat.

baca juga: Bocah 7 Tahun Diduga Tenggelam di Kubangan Galian Pasir, BPBD Siagakan Perahu Karet

"Sejak Minggu malam, Tim Rescue Kantor SAR Bandung telah mengupayakan pencarian dengan melakukan penyelaman dan juga penggunaan Underwater Search Device, " jelas dia.

Dia menyebutkan, timnya telah melakukan lima kali percobaan penggunaan Aqua eye dan ditemukan tanda X di layar yang berarti terdapat objek besar di bawah air. Tim kemudian melakukan penyelaman di titik ditemukannya X pada layar alat Aqua Eye dan penyapuan ke berbagai titik dari timur ke barat dan sebaliknya.

"Namun setelah 2 jam dilakukan penyelaman pada kedalaman 2-6 meter pada tanggal 13 dan 14 Maret korban tidak ditemukan. Selain itu juga upaya pencarian dengan melakukan penyedotan air menggunakan alkon untuk pengurangan debit air di galian pasir sehingga memudahkan tim untuk melakukan pencarian namun hingga saat ini korban belum ditemukan, " katanya.

Diketahui, Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap Kalandra Sejza (7) seorang anak perempuan yang dilaporkan tenggelam di Galian Pasir Perum Bentang Residence Village Ds. Jayamekar Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat.

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi pada Minggu (13/03) bahwa pada pukul 04.00 WIB di hari yang sama orang tua korban melaporkan bahwa anak perempuannya hilang. Kemudian dilakukan pencarian oleh keluarga dibantu warga, sekitar pukul 06.00 WIB ditemukan sandal dan jejak kaki korban di pinggir galian pasir.

Diduga korban terjatuh ke galian pasir. Adapun alamat korban berada di Perum Bentang Residence Village RT 01 RW 26 Ds. Jayamekar Kec. Padalarang.

Adapun Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, BPBD Bandung Barat, Koramil Padalarang, Polsek Padalarang, Babinkantibmas Jaya Mekar, Damkar KBB, Satreskrim Polsek Padalarang, Ambulans Desa Jaya Mekar, Muspika Kec. Padalarang, Dusun 3 Jayamekar dan warga setempat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)