Wali Kota Palopo Serahkan LKPD Tahun 2021 ke BPK

Senin, 14 Maret 2022 - 20:55 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Serahkan LKPD Tahun 2021 ke BPK
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyerahkan LKPD Tahun 2021 kepada BPK RI Perwakilan Sulsel, Senin (14/3). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 kepada BPK RI Perwakilan Sulsel, Senin (14/3/2022). Laporan diserahkan di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel.

Dari 25 kabupaten/kota di Sulsel, Kota Palopo merupakan daerah yang pertama menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021 kepada BPK RI.

Baca Juga: Pemkot Palopo
Dalam sambutannya, HM Judas Amir menyampaikan, laporan keuangan ini telah dikerjakan secara maksimal dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"LKPD ini diserahkan dengan lampiran laporan keuangan BLUD RSUD Sawerigading, laporan keuangan PAM Tirta Mangkaluku yang keduanya telah diaudit oleh kantor akuntan publik (KAP) independen," ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Wali Kota Palopo dua periode ini, beserta LKPD tersebut terdapat pula prosedur analitis (PA) dan hasil review Inspektorat Kota Palopo.

Baca Juga: Wali Kota Palopo
Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPK RI, Paula Hendri Simatupang menyampaikan, dengan penyerahan LKPD hari ini maka menjadi kewajiban BPK RI selama 60 hari ke depan untuk melakukan pemeriksaan atas LKPD Pemkot Palopo tahun 2021.

"Keberhasilan dan keberanian Pemkot Palopo menuntaskan serta menyerahkan LKPD ini tentu sudah harus didukung dengan kebenaran fakta," ujarnya.

juga dihadiri oleh Sekda Palopo, Inspektur, Kepala BPKAD, Asisten III Setda Kota Palopo, Dirut PAM TM, Stafsus Walikota, kabag keuangan, BLUD RSUD Sawerigading, dan staf dari bidang akuntansi dan bidang anggaran serta staf BLUD RSUD Sawerigading Kota Palopo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)