Kecelakaan Maut di Wasuponda, Bus Hantam Motor Tewaskan Satu Penumpang

Minggu, 13 Maret 2022 - 08:10 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Wasuponda, Bus Hantam Motor Tewaskan Satu Penumpang
Kondisi Bus Mega Mas Sorowako-Makassar yang mengalami kecelakaan di jalan Umum Wasuponda-Sorowako Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Sabtu (12/3/2022) malam. Foto/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bus Mega Mas Sorowako-Makassar mengalami kecelakaan di jalan Umum Wasuponda-Sorowako Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (12/03/22) malam sekitara pukul 21.00 Wita.

Bus Mega Mas yang hendak melakukan perjalanan ke Makassar itu memuat sebanyak 12 penumpang, yaitu Nasruddin (24), Syarifuddin (25), Abu (26), Ibrahim (49), Helmalia Putri (19), Nasya (20), Erni (33), Jumadi (16), Sangkala (34), Irsan, Tati (29), dan Yanti (22).



Kasat Lantas Polres Luwu Timur , Iptu Siswaji mengatakan, Bus Mega Mas dengan nomor polisi DP 7929 GK dikendarai oleh Jamal (46).

"Mobil Bus Mega Mas nomor polisi DP 7929 GK yang dikemudikan oleh Jamal bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan tinggi dan pada saat memasuki jalan menikung, pengemudi mobil bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya kemudian terbalik dan menyerempet sepeda motor," jelas Siswaji, kepada SINDOnews.

Lanjut Siswaji, adapun pengendara yang menjadi korban pada kecelakaan tersebut yakni Yusner (53), warga Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda.



"Mobil Bus Mega Mas Nomor Polisi DP 7929 GK mengalami kerusakan, ringsek pada bodi sebelah kiri, penyok pada buamper depan sebelah kiri, dan kaca depan mobil pecah," kata Siswaji.

Kecelakaan tersebut menewaskan satu penumpang bus, yakni Syarifuddin (25) yang keluar darah dari hidung, telinga kiri dan kanan, bengkak pada bibir atas dan telah meninggal dunia di TKP.

"Adapun pengendara motor yang juga dihantam mobil bus tersebut yakni Yusner, mengalami patah tulang pada kaki kanan dan dirawat di Puskesmas Wasuponda kemudian dirujuk ke RS Primaya Hospital Sorowako," ujar Siswaji.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)