Ledakan Sumur Gas di Dieng Dipicu Lepasnya Salah Satu Pengaman

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:38 WIB
loading...
Ledakan Sumur Gas di Dieng Dipicu Lepasnya Salah Satu Pengaman
Ledakan menimpa sebuah sumur gas pembangkit panas bumi PT Geo Dipa Energi di Karang Tengah, Kecamatan Batur, kawasan Dieng, Jawa Tengah, Sabtu (12/3/2022). Foto/Twitter
A A A
WONOSOBO - Ledakan menimpa sebuah sumur gas pembangkit panas bumi PT Geo Dipa Energi di Karang Tengah, Kecamatan Batur, kawasan Dieng, Jawa Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Ledakan Sumur Gas di Dieng Dipicu Lepasnya Salah Satu Pengaman


Satu orang dinyatakan tewas dalam peristiwa ledakan di kawasan sumur gas milik PT Geo Dipa Eenergi, yang merupakan perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi.



Corporate Secretary PT Geo Dipa Energi (Persero), Endang Iswandini mengatakan, pemicu ledakan diduga pengamanan di salah satu sumur gas terlepas sendiri hingga kemudian menimbulkan ledakan.

"Ledakan yang terjadi pukul 17.25 WIB menyebabkan satu korban yang diduga pekerja meninggal dunia. Selain itu, enam pekerja dilaporkan terluka dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Wonosobo."

"Saat ini kami masih melakukan proses investigasi atas insiden di sumur bor PLTP Dieng tadi sore perkembangan lebih lanjut akan kami informasikan," kata dia dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (12/3/2022).

Sementara Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto menjelaskan, ledakan sumur gas pembangkit panas bumi PT Geo Dipa Energi di Dieng menyebabkan seorang pekerja meninggal.



"Satu meninggal. Tujuh dalam perawatan di rumah sakit. Semua korban dilarikan ke RS Wonosobo. Semua masih didata, saya sendiri masih dalam perjalanan dari Banjarnegara ke Wonosobo," katanya, Sabtu malam (12/3/2022).

Hendri menambahkan, saat ini personel di lapangan masih melokalisir lokasi ledakan yang berada di Karang Tengah, Kecamatan Batur, kawasan Dieng, Jawa Tengah.

"Tim kami di lokasi sudah melokalisir dan melakukan sterilisasi sumur yang meledak. Masih melakukan olah TKP. Perkembangan selanjutnya akan segera kami update," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)