Buka Muswil VII, Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Masuk Semua Partai Politik

Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:56 WIB
loading...
Buka Muswil VII, Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Masuk Semua Partai Politik
Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Muswil VII, Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2022 di Kota Jambi, Jumat (11/3/2022). Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak anggota Pemuda Pancasila bisa masuk ke partai politik yang ada. Hal itu disampaikan saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII, Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2022 di Gedung Abadi Convention Centre (ACC), Kota Jambi, Jumat (11/3/2022).

"Kalian harus bisa menjadi orang-orang yang dibanggakan oleh partai-partai politik dengan menjadi orang yang diandalkan, baik di PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS dan partai lainnya. Pemuda Pancasila itu tidak ada di mana-mana, tapi ada di mana-mana," katanya.

Baca juga: HUT ke-76 Brimob, Bamsoet Terima Penghargaan dan Potong Tumpeng

Wakil Ketua MPR RI tersebut juga menambahkan, agar Pemuda Pancasila bisa tampil dan diandalkan di masing-masing partai.

"Saat ini, kami masih mendata siapa anggota kita di partai mana, dapil mana, nomor berapa. Jangan sampai ada pengerahan massa atau buat keributan di antara kita sendiri," ujarnya.

Disamping itu, dirinya mengimbau agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang berkembang. "Mari kita menjaga suasana kondusif di wilayah masing-masing."

Ke depan, kata Bamsoet, Pemuda Pancasila saling menjaga toleransi, sara karena ini tantangan yang harus dihadapi bersama.

Baca juga: Sungai Berhulu Puncak Merapi Rawan Jadi Jalan Tol Wedus Gembel

Dia menilai, tugas Pemuda Pancasila sekarang ini tidak terlampau berat dibandingkan pejuang bangsa terdahulu.

"Saat ini, kita tinggal menjaga apa yang pejuang perjuangkan dengan darah dan air mata. Mari kita jaga bangsa agar tetap utuh dan terhindar dari apa yang terjadi di beberapa negara yang hancur karena perang saudara, seperti Suriah, India dan lain-lain," imbuhnya.

Bamsoet juga meresmikan Gedung Graha Pemuda Pancasila di kawasan Paal Merah, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri staf ahli Presiden Arif, Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Supriono, Wakajati Bambang Gunawan serta Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1423 seconds (11.252#12.26)