Relawan di Sumbar Dukung Erick Thohir Sebagai Presiden 2024

Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:21 WIB
loading...
Relawan di Sumbar Dukung Erick Thohir Sebagai Presiden 2024
Sejumlah relawan di Sumatera Barat mendeklarasikan kepada Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024, Jumat (11/3/2022).(Ist)
A A A
PADANG - Sejumlah relawan di Sumatera Barat mendeklarasikan kepada Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024, Jumat (11/3/2022). Kelompok yang mengatasnamakan Relawan Kerja Erick Tohir (Raket) Merdeka Sumatera Barat (Sumbar) menilai Erick menjadi sosok muda yang bisa meneruskan kepemimpinan di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo.

Deklarasi itu digelar di Bukit Gado-Gado, Kota Padang, yang menghadap ke Samudra Hindia dipimpin oleh Risnaldi Ibrahim serta
Mailinda Rose bersama juga para tokoh dan perwakilan relawan dari 19 kabupaten/ kota seluruh Sumatra Barat.

"Deklarasi ini mendukung kerja dan harapan agar Erick Tohir dapat memimpin Indonesia. Ini sudah hampir menyeluruh dan menyebar di provinsi serta kabupaten/kota. Kelompok-kelompok relawan hari ini semakin tumbuh, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bapak Erick Tohir layak dan pantas jadi Pimpinan Indonesia," tegas Risnaldi.

Menurutnya, kesuksesan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pada pemerintahan Presiden Joko Widodo ini memberikan sinyal bahwa generasi muda juga bisa mengelola lembaga Kementerian dengan sangat baik, terutama seluas Badan Usaha Milik Negara.

Dengan pengalaman kepemimpinan dan manajemen yang sangat luas, sebagai pengusaha media dan industri kreatif, pemilik klub sepak bola Inter Milan di Italia serta Oxford United di Inggris, klub basket NBA Philadelphia 76ers di Amerika Serikat serta Satria Muda di Indonesia.

Dan kini ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki banyak keahlian, kemampuan, kapasitas, dan inovasi, serta dapat memberikan warna baru pada estafet kepemimpinan nasional yang akan datang.

Terlebih, Erick Thohir mengedepankan nilai-nilai AKHLAK dan menaruh perhatian yang begitu kuat kepada rakyat. Prinsipnya yang pro rakyat ini telah banyak dibuktikan melalui program-program yang menjadi solusi permasalahan rakyat.

Di antaranya, Erick Thohir menyediakan program Pasar Digital (PaDI) UMKM untuk menyerap pengadaan barang dan jasa bagi BUMN dari UMKM lokal. Baca: Tergugah Dengar Suara Azan, Tahanan Kasus 363 Mantap Masuk Islam.

Lalu ada program MEKAAR, khusus untuk ibu-ibu atau perempuan pengusaha UMKM dapat bertahan melalui masa pandemi hingga memajukan usaha sampai bisa punya karyawan sendiri. Ada juga program MAKMUR (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) khusus untuk para petani dan penguatan ekosistem budidaya pertanian yang bertujuan dapat meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

Risnaldi mengimbau kepada relawan di Sumatera Barat untuk terus berjuang melakukan sosialisasi kinerja dan prestasi Erick Thohir, agar mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)