Kunjungi Tapsel, Kapolda Sumut: Vaksinasi Dosis II Masyarakat Umum Capai 70 persen

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:00 WIB
loading...
Kunjungi Tapsel, Kapolda Sumut: Vaksinasi Dosis II Masyarakat Umum Capai 70 persen
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berdialog dengan seorang lansia peserta vaksinasi didampingi Bupati Tapsel, Dolly P Pasaribu. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
TAPANULI SELATAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pencapaian vaksinasi dosis II masyarakat umum sudah mencapai 70 persen. Sedangkan untuk dosis I tembus angka 91 persen.

Pernyataan itu diungkapkannya pada saat meninjau vaksinasi serentak di seluruh jajaran Mabes Polri se-Indonesia di Mes PTPN 3, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (11/3/2022).


Sedangkan pencapaian vaksinasi dosis I bagi lansia 77 persen, dan dosis II bagi lansia sebesar 58 persen.

“Salah satu faktor pendukung untuk pencegahan virus omicron dengan cara melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yaitu, dosis I, II dan III (booster),” ujarnya.

Dikatakan Kapolda, gambaran saat ini, vaksinasi menjadi kunci utama yang harus sukseskan, agar masyarakat dapat melawan pandemi COVID-19.



Untuk itu, kata Panca, seluruh kalangan masyarakat harus bekerjasama dalam mencapai 70 persen vaksinasi bagi masyarakat.



“Dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu diperlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Bulan Ramadhan nantinya berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)