Pencurian Ternak Kembali Marak di Lampung Utara, 9 Ekor Kambing Warga Digasak Maling

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:35 WIB
loading...
Pencurian Ternak Kembali Marak di Lampung Utara, 9 Ekor Kambing Warga Digasak Maling
Aksi pencurian ternak di Lampung Utara kembali terjadi. iNews TV/Jimmi
A A A
LAMPUNG UTARA - Aksi pencurian ternak di Lampung Utara kembali terjadi. Kali ini, kawanan pencuri menggasak 8 ekor kambing milik warga Marga Jaya 2, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Kamis (10/3/2022).

Agus Ismail (47) penjaga kandang kambing mengatakan, mengetahui kambingnya hilang sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu ia hendak memberi makan hewan ternaknya.

“Malam hari, hewan ternak itu masih ada. Tapi, ketika subuh sekitar pukul 05.00 WIB pagi, kandang lampu terlihat sudah mati dan pintu kandang dalam keadaan rusak. Lalu saya mengecek beberapa ekor kambing dan ternyata sudah hilang beberapa ekor. Begitu juga dengan kawat pagar sudah jebol dirusak pencuri,"ujar dia.

Agus Ismail menambahkan, jumlah hewan ternak kambing seluruhnya ada 18 ekor. 9 ekor dibawa kabur pencuri, kerugian di taksir mencapai belasan juta. Baca: Bejat! Sopir Angkot Setubuhi Siswi SMP di Manado hingga Pendarahan.

Sementara itu, Bastari (70) pemilik kambing mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di Bandar Lampung, dan kandang dijaga oleh Agus Ismail, atas kejadian tersebut pihaknya langsung melapor ke pihak kepolisian. Baca Juga: KKB Alihkan Isu dengan Hoaks, Begini Penjelasan Danrem 173/PVB.

"Saya berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku, agar tidak meresahkan warga masyarakat sekitar, dan menambah pihak keamanan agar tidak terjadi hal serupa,” kata Bastari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)