Tragis, Pemuda Ini Tewas Tertembak saat Berburu Musang di Merapi

Selasa, 16 Juni 2020 - 05:00 WIB
loading...
Tragis, Pemuda Ini Tewas Tertembak saat Berburu Musang di Merapi
Petugas menunjukkan senapan angin yang digunakan pelaku untuk berburu musang. FOTO : iNews.tv/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Widiyanto, 38 warga Sewukan, Dukun, Magelang, Jawa Tengah tewas di tangan rekannya sendiri akibat tertembak senapan angin saat berburu musang di gunung. Korban meningal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami luka tembak di dada.

Suasana haru menyelimuti keluarga korban saat jenazah tiba di rumah duka Senin (15/6/2020) malam. Malam itu juga jenazah korban disalatkan sebelum dimakamkan di pemakaman dusun setempat.

Korban sendiri tewas akibat tertembak oleh senapan angin milik temanya saat melakukan kegiatan berburu musang di Gunung Merapi Senin (15/6/2020) pagi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoko sejuah ini pihaknya sudah mengamankan pelaku penembakan berinisial SF warga Kecamatan Salam, Magelang.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui saat itu korban bersama pelaku dan satu rekan lainya melakukan kegiatan perburuan di daerah sekitar Gunung Merapidengan cara teknik berpencar.

Naas saat itu pula pelaku melihat bayangan dan gerakan di sekitar semak semak. Pelaku pun menyangka seekor musang dan langsung menembakkan senapan anginnya. Namun tak disangka bukan musang yang tertembak namun justru mengenai temannya sendiri.

“Kami sudah mengamankan beberapa barang bukti dan saksi kami terus memeriksa dan mendalami keterangan mereka,” terang AKP Hadi Handoko.(Baca juga : Mayat Lelaki Bertato Ditemukan di Pinggir Sungai Progo Magelang )

Dari kejadian tersebut petugas berhasil menggamankan sebuah senapan angin dan beberapa buah peluru. Kini kasus tersebut di tangai oleh Polres Magelang. Pelaku di jerat dengan pasal 359 KUHP mengenai Kelalaian yang mengakibatkan korban jiwa.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)