Peringati Hari Perempuan, Yayasan Srikandi Sulut Bagikan Sembako

Kamis, 10 Maret 2022 - 15:48 WIB
loading...
Peringati Hari Perempuan, Yayasan Srikandi Sulut Bagikan Sembako
Yayasan Srikandi Sulut, bersama jurnalis perempuan memperingati hari perempuan internasional dengan membagikan paket sembako. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Aksi kemanusiaan untuk perempuan di Manado, digelar Yayasan Srikandi Sulut, bersama Forum Perempuan Jurnalis (FPJ) Sulut, Perempuan Pewarta Indonesia Sulut, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut, dan Health Collaborative Center (HCC), dan Yayasan Pelita Kasih Abadi.



Para aktivis perempuan ini, membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Pembagian paket sembako gratis ini, sebagai bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022.



Sekjen Yayasan Srikandi, Eleonora Moniung mengatakan, aksi kemanusiaan ini masih sangat terbatas, kiranya bantuan kecil ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.



"Sejumlah 25 paket sembako yang dibagikan, diharapkan bisa membantu para perempuan yang berjuang menghidupi keluarganya," kata Eleonora, yang juga seorang pengacara, Kamis (10/3/2022).

Ia juga menjelaskan, bantuan Yayasan Srikandi dan para donatur tersebut, telah disalurkan kepada perempuan penyapu jalan, perempuan pengemudi ojek online, perempuan pekerja kontrak, perempuan pekerja rumah, perempuan Lansia, dan perempuan korban longsor.

Seorang ibu, Metsia S., saat menerima bantuan sembako tak bisa menahan rasa haru. "Suami saya sakit dan tak bisa bekerja. Saya harus bekerja mencuci baju di rumah orang, tapi kondisi sekarang terasa sangat sulit. Bantuan sembako ini sudah membantu keluarga kami untuk bertahan hidup," ujarnya.



Sementara itu, Ketua Yayasan Srikandi Sulut, Jeane Rondonuwu mengakui, dua tahun berada dalam kondisi masa pandemi COVID-19 tetapi tentu tidak akan melunturkan rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

"Aksi ini mengikat kita sesama perempuan satu dengan yang lain, bukan karena rasa kasihan tetapi sebagai manusia yang telah belajar bagaimana mengubah kondisi sulit menjadi harapan, dan semangat untuk masa depan," kata Jeane yang juga Ketua IWO Sulut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4456 seconds (0.1#10.140)