Viral Bocah SD Penjual Basreng di Bandung Tak Segan Bersedekah, Tamparan Buat Orang Sombong

Rabu, 09 Maret 2022 - 11:58 WIB
loading...
Viral Bocah SD Penjual Basreng di Bandung Tak Segan Bersedekah, Tamparan Buat Orang Sombong
Muhammad Rizki terekam kamera video dan viral di medsos saat tengah malu-malu bersedekah dan seperti tak ingin perbuatan baiknya diketahui orang lain. Foto/tangkapan layar.
A A A
BANDUNG - Bagi sebagian orang, berbuat kebaikan menjadi pilihan untuk dipertontonkan. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikannya konten di media sosial (medsos).

Namun, berbeda dengan Muhammad Rizki, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) itu justru tak ingin perbuatan baiknya diketahui orang lain.

Rizki yang sehari-hari berjualan makanan ringan, seperti baso goreng (basreng) dan makaroni di kawasan Pesantren Daarut Tauhid, Kota Bandung itu kerap menyisihkan sebagian hasil jerih payahnya untuk bersedekah.

Baca juga: Salah Ambil Jalur Pelayaran Diduga Penyebab Kapal Tanker Endrico 3 Terdampar di Garut

Perbuatan baik Rizki tersebut tanpa sengaja terekam kamera video dan viral di media sosial (medsos) hingga menuai banyak pujian dari warganet.

Betapa tidak, dalam video berdurasi 15 detik itu, Rizki tampak malu-malu saat memasukan sejumlah uang ke kotak amal. Bahkan, dia pun sempat menoleh ke kiri dan ke kanan seakan aksinya tak ingin diketahui orang lain.

Usai berhasil memasukkan sejumlah uang ke kotak amal, Rizki yang masih menenteng karung dan mengenakan kaos oblong, celana panjang, dan masker, namun tanpa alas kaki itu mundur teratur dan langsung berjalan cepat meninggalkan kotak amal.

Aksi baik Rizky pun langsung mendapatkan tanggapan dari da'i kondang, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Lewat akun Instagram-nya @aagym, Aa Gym menyebut bahwa aksi bocah berusia 14 tahun itu merupakan contoh baik untuk masyarakat, agar selalu menyisihkan sedekah dari jerih payahnya.

"Alloh mendidik kita dengan contoh adik kecil ini, senantiasa mendahulukan bersedekah, berwakaf dari hasil jerih payahnya," tulis Aa Gym.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksinya itu dilakukan Rizki di kawasan Yayasan Daarut Tauhid, Gegerkalong, Kota Bandung pada Sabtu (5/3) lalu. Rizky sendiri tak menyangka aksinya saat bersedekah tersebut bakal beredar luas di medsos hingga viral.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)