Melayat ke Rumah Duka, Ridwan Kamil Ungkap Pesan Terakhir Arifin Panigoro

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:55 WIB
loading...
Melayat ke Rumah Duka, Ridwan Kamil Ungkap Pesan Terakhir Arifin Panigoro
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melayat ke rumah duka Arifin Panigoro, Selasa (8/3/2022). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melayat ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Jalan Madrasah II, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022).

Ridwan Kamil hadir mengenakan peci hitam dan batik nuansa hitam serta menggunakan masker bermotif megamendung. Tak lupa, dia mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

Baca juga: Wanita Cantik Bertato Dibunuh Sang Pacar Karena Cemburu Lalu Mayatnya Dibuang di Arcamanik

Saat ditemui usai melayat, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu sambil berkaca-kaca mengungkapkan bahwa Arifin Panigoro yang berpulang 28 Februari 2022 lalu itu berpesan agar dirinya merumuskan kebijakan terbaik dalam bidang kesehatan.

"Pesan terakhir Pak Arifin kepada saya lebih banyak mengenai bidang kesehatan, tentang TBC tentang bagaimana mengajak keilmuan dalam merumuskan kebijakan-kebijakan," ungkapnya.

Menurutnya, Arifin Panigoro juga sangat menaruh perhatian pada isu energi terbarukan. Maka dari itu, sebelum tutup usia, almarhum telah memberikan kepercayaan, agar kantornya bisa ditempati oleh Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang dipimpin oleh Kang Emil.

"Beliau juga menaruh perhatian pada isu energi terbarukan, bahkan meminjamkan kantornya buat kami organisasi energi terbarukan Indonesia," katanya.

Kang Emil pun berjanji untuk memperjuangkan cita-cita almarhum dalam memperjuangkan kebijakan-kebijakan, baik di bidang kesehatan maupun energi terbarukan.

"Jadi mungkin dari sisi apa yang saya lakukan dari pengalaman pribadi dua hal tadi, saya akan mendedikasikan inisiatif-inisiatif sebagai memori beliau," kata Kang Emil.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)