Tujuh Rumah di Bone Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:35 WIB
loading...
Tujuh Rumah di Bone Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Atap rumah warga di Kabupaten Bone yang tersapu angin puting beliung. Foto: Sindonews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Angin puting beliung menerjang sejumlah rumah penduduk di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), bahkan dilaporkan tujuh rumah rusak akibat bencana tersebut.

Informasi dihimpun, ada dua lokasi yang terdampak angin puting beliung di Kabupaten Bone. Yakni di Desa Corowali Kecamatan Barebbo, Sabtu (5/3/2022) kemarin. Sebelumnya, angin puting beliung juga menerjang pemukiman warga di Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur, 3 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Bone Bagikan Ratusan Masker

Kepala Pelaksana(Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone, Dray Vibrianto menuturkan ada 7 rumah yang rusak terdampak angin puting beliung.

"Lima rumah yang rusak di Desa Corowali Kecamatan Barebbo, dua diantaranya kondisi atapnya rusak parah. Sementara di Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur dua rumah mengalami kerusakan ringan bagian atapnya," kata Kepala BPBD Bone, Dray Vibrianto, Minggu (6/3/2022).

Lanjut Dray, akibat kerusakan dampak angin puting beliung tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian Rp100 juta rupiah.

Dray menyebutkan Kabupaten Bone memang daerah rawan puting beliung. Utamanya dari kota Watampone dan Kabupaten Bone bagian selatan.

"Jadi memang Bone ini termasuk daerah rawan bencana, untuk puting beliung hampir tiap bulan terjadi di Kota Watampone dan Bone Selatan, kemudian untuk wilayah banjir di kabupaten Bone bagian utara," tambahnya.

Sementara itu salah satu korban yang ditemui, Amiruddin menyebutkan kejadian angin puting beliung begitu cepat. Tiba-tiba saja semua atap rumahnya terbang setelah diterjang angin.

Baca Juga: Siap-siap, Ada Pasar Murah di Lapangan Merdeka Bone Tanggal 21 Maret 2022

"Cepat sekali kejadiannya, atap rumah saya sampai terlempar jauh sekitar 20 meter, beruntung keluarga saya tidak ada terkena bahan atap rumah," kata Amiruddin kepada Sindonews yang rumahnya paling parah terdampak angin puting beliung.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3185 seconds (10.101#12.26)