Partai Perindo Salurkan Langsung Makanan untuk Korban Banjir di Serang

Sabtu, 05 Maret 2022 - 21:52 WIB
loading...
Partai Perindo Salurkan Langsung Makanan untuk Korban Banjir di Serang
Partai Perindo menyalurkan langsung bantuan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Kasemen, tepatnya di Kampung Keganteran, Kota Serang, Banten. Foto/iNews TV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Pengurus Partai Perindo mendatangi langsung warga korban banjir di Kampung Keganteran, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Sabtu (5/3/2022). Puluhan plastik berisikan bahan makan, langsung didistribusikan ke sejumlah warga korban banjir.



Kehadiran Partai Perindo tersebut, disambut dengan penuh kebahagiaan oleh warga korban banjir di Kampung Keganteran. Sebelumnya tim Partai Perindo, sempat menyambangi titik-titik terparah akibat terjangan banjir luapan Bendungan Sindangheula.



"Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Partai Perindo. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga korban banjir yang saat ini membutuhkan bahan makan," ujar salah satu warga korban banjir, Bayinah.



Sementara itu menurut salah satu tokoh masyarakat Kampung Keganteran, Nuriman, pihaknya berharap pemerintah segera menormalisasi Sungai Cibanten, yang menjadi penyebab banjir menerjang di Kecamatan Kasemen.

Saat ditemui di lokasi banjir, Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Perindo, Yerry Tawalujan mengatakan, Partai Perindo sampai hari ini masih konsen terhadap persoalan masyarakat, khususnya bagi masyarakat marjinal dan masyarakat yang terkena bencana.



Banjir yang menerjang wilayah Kota Serang, diakibatkan oleh meluapnya air Bendungan Sindangheula. Derasnya air banjir, hampir meluluhlantahkan sebagian rumah warga yang berada di sepanjang aliran Sungai Cibanten. Berdasarkan data dari BPBD Kota Serang, banjir mengkibatkan lima orang tewas, 1.500 rumah warga rusak, dan 3.000 warga mengungsi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)