Ambulans Bawa Jenazah Ditabrak Truk Tangki, 1 Penumpang Tewas 1 Kritis

Sabtu, 05 Maret 2022 - 15:50 WIB
loading...
Ambulans Bawa Jenazah Ditabrak Truk Tangki, 1 Penumpang Tewas 1 Kritis
Mobil ambulans yang membawa jenazah mengalami kecelakaan di Jalan Diponegoro, perempatan lampu merah Dr Susanto, Pati, Jateng, Sabtu (5/3/2022). Foto/iNews TV/Atha Suharto
A A A
PATI - Mobil ambulans yang sedang membawa jenazah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Diponegoro, perempatan lampu merah Dr Susanto, Pati, Jawa Tengah, Sabtu (5/3/2022).

Kecelakaan maut tersebut melibatkan ambulans dengan truk tangki. Akibat kecelakaan tersebut, adik kandung dari jenasah tewas seketika di lokasi. Sedangkan anaknya kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Mengaku Dianiaya Wakil Bupati TTS, Sopir Ambulans Puskesmas Bikin Laporan Polisi

Diduga ambulas membawa jenazah yang diambil paksa keluarga dari RSUD Suwondo, Pati karena keluarga tidak menginginkan dilakukan pemulasaran standar COVID-19.

Kronologis kejadian, ambulans dengan nomor polisi K 8012 FS melaju dari arah utara menuju keselatan. Saat tiba di lokasi kejadian, di perempatan lampu merah ambulans menerobos lampu merah.

Saat itu dari arah barat melaju truk tangki nomor polisi K 1569 YB yang langsung menabrak bagian belakang ambulans.

Kanit Laka Satlantas Polres Pati, Ipda Inung Hesti Yugastanto mengatakan, dari hasil olah TKP sementara diketahui bahwa kecelakaan diduga disebabkan karena truk tangki tidak cukup waktu untuk mengerem.

Baca juga: Ambulans Pembawa Jenazah Tabrak Truk, Sopir Tewas 5 Kritis

"Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Akibat kecelakaan satu korban tewas di tempat, dan satu dirawat di RSUD Suwondo Pati," katanya.

Sementara ketua tim Satgas COVID-19 RSUD Suwondo Pati, dr Slamet Sutaryo membenarkan, ambulans yang terlibat kecelakaan di perempatan lampu merah dr sutanto membawa jenazah dari RSUD Suwondo Pati.

"Jenasah tersebut merupakan pasien COVID-19 yang meninggal di ruang isolasi," ujarnya. Jenasah diambil paksa oleh keluarga dan menolak dilakukan pemulasaran jenasah standard COVID-19.



Sedangkan ambulans yang membawa jenazah dibawa oleh keluarga. Saat ini masih ada 1 korban yang kritis dan dirawat di RSUD Suwondo Pati.

Sedangkan mobil ambulans dan truk tangki ditahan di kantor Unit Laka Polres Pati. Sementara kedua sopir masih dimintai keterangan oleh penyidik.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.55#12.26)