MNC Peduli Lakukan Trauma Healing pada Anak-anak Korban Gempa Pasaman

Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:41 WIB
loading...
MNC Peduli Lakukan Trauma Healing pada Anak-anak Korban Gempa Pasaman
MNC Peduli menggandeng karang taruna mengadakan trauma healing untuk membantu anak-anak mengatasi trauma psikologi pasca bencana.Foto/Ari Johanes
A A A
PASAMAN BARAT - MNC Peduli melakukan trauma healing pada anak-anak korban gempa bumi di pos pengungian kantor Camat Tigo Nagari. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian MNC terhadap nasib anak-anak korban gempa.

MNC Peduli menggandeng karang taruna Kabupaten Pasaman untuk membantu anak-anak mengatasi trauma psikologi pasca bencana. Anak-anak diajak untuk melupakan kejadian yang baru mereka alami dengan kegiatan menggambar dan mewarnai.

Baca juga: MNC Peduli Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Selain menghilangkan rasa takut dan trauma pada anak, kegiatan ini juga untuk mengusir kejenuhan anak-anak selama di pengungsian. Terbukti, anak-anak nampak bahagia dan terhibur dengan kedatangan tim MNC Peduli di sana.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman, Abdi Yusran berterima kasih atas kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana. "Kegiatan semacam ini, anak-anak bisa lebih cepat melupakan trauma yang mereka alami," katanya,

Selain trauma healing, MNC Peduli juga memberikan bantuan bahan makanan di dapur umum posko pengungsian. Bantuan bahan makanan diterima langsung koordinator dapur umum di posko pengungsian kantor Camat Tigo Nagari.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)