Kemensos Kucurkan Rp23,4 Miliar Bansos untuk Masyarakat Wajo

Jum'at, 04 Maret 2022 - 17:37 WIB
loading...
Kemensos Kucurkan Rp23,4 Miliar Bansos untuk Masyarakat Wajo
Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial dari Kemensos RI kepada Pemkab Wajo untuk disalurkan ke masyarakat Wajo, Jumat (4/3/2022). Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI untuk masyarakat di Kabupaten Wajo akhirnya dikucurkan. Anggaran senilai Rp23,4 miliar bansos diserahkan ke Pemkab Wajo untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Staf Ditjen Penanaganan Fakir Miskin Kemensos RI, Dian Wulansari mengatakan, pemberian bantuan ini didasarkan pada asesmen kebutuhan masyarakat penerima manfaat.



Adapun nilai yang disalurkan untuk periode pertama Januari hingga maret sebanyak Rp23,4 miliar. Bantuan itu terdiri dari Bantuan sembako/BPNT senilai Rp16 miliar untuk 26.780 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) Rp7.321.400.000 KPM dan Bantuan Atensi Rp100 juta. Untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan diserakan langsung oleh PT Pos Indonesia.

"Untuk BPNT nantinya akan diserahkan langsung oleh PT Pos. Bantuan BPNT ini tidak hanya bisa dibelanjakan di e-warung, tapi bisa di warung mana pun," ujarnya kepada Sindonews, Jumat (4/3/2022).

Olehnya itu, Dian berharap, agar bansos yang disalurkan pemerintah dapat dimanfaatkan dalam mencukupi kebutuhan sehari-sehari masyarakat.

Sebab pada kondisi pandemi seperti saat ini, pemerintah memahami prekonomian masyarakat terpuruk akibat pembatasan sosial yanh terjadi diseluruh wilayah Indonesia.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang memgatakan, bantuan sosial untuk Wajo yang diserahkan hari ini sebesar Rp23,4 Miliar.

Kedepannya, ia juga akan memperjuangkan keinginan masyarakat agar nilai bansos yang diberikan Kemensos RI hari ini dapat ditingkatkan pada periode kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)