PLN Kampanye Gaya Hidup Serba Elektrik di Mubes IKA Unhas

Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:17 WIB
loading...
PLN Kampanye Gaya Hidup Serba Elektrik di Mubes IKA Unhas
PLN UIW Sulselrabar turut menyukseskan gelaran Mubes IKA Universitas Hasanuddin dengan kampanye gaya hidup elektrik, Jumat (4/3/2022). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) turut menyukseskan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kegiatan bertema "Kolaborasi Unhas untuk Negeri" itu berlangsung di Hotel Four Points Makassar, Jumat (4/3/2022). Pada kesempatan itu, PLN memamerkan gaya hidup serba elektrik, mulai dari cara memasak menggunakan kompor induksi, hingga penggunaan kendaraan listrik.

Baca Juga: PLN
Menurut Awaluddin, kampanye electrifying lifestyle bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup serba elektrik. Mulai dari memasak hingga bagaimana sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik.

"Kendaraan listrik, selain ramah lingkungan, emisinya pun lebih rendah dibandingkan kendaraan yang berbahan bakar minyak," kata Awaluddin.

Baca Juga: PLN
Baca juga:Gandeng STP Unhas, Pemkab Luwu Sosialisasi Desa Inovatif

"Kehadiran SPKLU ini diharapkan akan menjadi mata rantai ekosistem energi terbarukan yang tengah dikembangkan di Tanah Air. Ekosistem yang telah siap dan kondusif merupakan prasyarat utama keberhasilan gerakan bersama untuk mendorong masyarakat bergeser ke energi terbarukan yang zero emission," tandas Awaluddin.

"Kami meyakini keberadaan listrik bukan hanya sekedar penerang, tetapi juga akan menggerakkan kegiatan usaha yang menciptakan beragam cerita sukses dalam setiap kehidupan," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)