alexametrics

Rayakan tahun baru, wisatawan hilang di Parang Ndok

loading...
Rayakan tahun baru, wisatawan hilang di Parang Ndok
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Pantai Parang Ndok sebelah timur Parangtritis, Bantul, menelan korban saat perayaan tahun baru, Selasa 1 Januari 2013 sore tadi. Dua wisatawan terseret tingginya ombak laut, satu diantaranya masih belum ditemukan oleh Tim Search and Rescue (SAR) setempat.

Komandan SAR Yogyakarta Asbani mengatakan, dua wisatawan yang menjadi korban bernama Ilham Angga (20), dan Muhamad Suban (22), kedunya merupakan warga Kalinegoro, Magelang.

Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor sampai di Parang Ndok sekira pukul 15.30 WIB. Kemudian saat bermain air yang memang lokasinya berbatu karang, keduanya terseret ombak.



"Satu korban masih belum ditemukan," kata Asbani, saat dihubungi wartawan, Selasa 1 Januari 2013.

Sementara itu, petugas SAR Parangtritis yang ikut melakukan pencarian korban, Yulianto mengatakan, kondisi lokasi dan juga cuacanya tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian di lautan.

Dalam pencarian yang dilakukan dengan menyusuri daratan pantai tersebut mengerahkan sepuluh petugas.

"Keseluruhan sebanyak 35 petugas. Sepuluh melakukan pencarian, sisanya berjaga di Parangtritis agar tidak ada korban lagi yang terseret ombak. Dalam pencarian kami tidak berani menggunakan perahu karet karena ombak sekitar 1,5 hingga 2 meter dan medannya berbatu karang," ucapnya.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak