Kantor Polres Kotamobagu Terbakar, Kapolda Sulut: Pelayanan Tetap Berjalan

Jum'at, 04 Maret 2022 - 04:05 WIB
loading...
Kantor Polres Kotamobagu Terbakar, Kapolda Sulut: Pelayanan Tetap Berjalan
Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno saat meninjau Polres Kotamoba yang terbakar memastikan pelayanan tetap berjalan normal. Foto: iNewsTV/Arther Loupatty
A A A
KOTAMOBAGU - Kebakaran yang melanda kantor Polres Kotamobagu , Sulawesi Utara dipastikan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Mulyatno memastikan pelayanan tetap berjalan normal.

“Saya selaku Kapolda Sulut menjamin bahwa, tugas-tugas Polri untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum, untuk sementara masih berjalan normal, meskipun ada sedikit kendala. Tetapi pada prinsipnya masih berjalan dengan normal,” ujar kapolda saat meninjau lokasi kebakaran, Kamis petang (3/3/2022).



Hal itu terlaksana berkat dukungan dan bantuan dari Pemkot Kotamobagu, Kodim, masyarakat, serta pihak-pihak lainnya.



“Kami telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Wali Kota Kotamobagu juga Dandim serta masyarakat, yang sangat antusias membantu pascakebakaran. Jadi kita optimistis, supaya tugas-tugas Polri tidak terganggu,” katanya.

Terkait olah TKP, Kapolda Sulut mengaku, akan dilakukan oleh Tim Labfor Polri Cabang Makassar dibantu Tim Inafis Polda Sulut, rencananya pada Jumat (4/3/2022) pagi.

“Tentunya kita akan sama-sama untuk melakukan penyelidikan, pendalaman, juga olah TKP,” ujarnya.



Diketahui, musibah kebakaran Mako Polres Kotamobagu yang berlokasi di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) ini, terjadi pada Kamis dini hari (3/3/2022), sekitar pukul 03.30 Wita.

Selain mendatangi TKP, Irjen Pol Mulyatno dan rombongan juga melihat langsung kondisi eks gedung civitas UDK, yang akan dijadikan sebagai kantor sementara Kapolres dan staf, termasuk untuk pelayanan.

Turut mendampingi Kapolda yakni, Irwasda beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Kotamobagu dan jajaran, Dandim 1303/Bolmong serta Wali Kota Kotamobagu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)