Pembunuhan Wanita di Sungai Bolong, Polisi Buru Teman Dekat Korban

Kamis, 03 Maret 2022 - 16:52 WIB
loading...
Pembunuhan Wanita di Sungai Bolong, Polisi Buru Teman Dekat Korban
Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat wanita yang ditemukan di aliran Sungai Bolong, Dusun Njurip, Ngasem, Tegalrejo, Magelang. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Polres Magelang terus berupaya mengungkap kasus dugaan pembunuhan seorang wanita berinisial RY (48) ditemukan tewas di aliran Sungai Bolong, Dusun Njurip, Desa Ngasem, Kecamatan Tegalrejo pada Minggu (27/2/2022).

Korban RY diketahui merupakan warga Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Busana di Sungai Belong Magelang Tenyata Warga Bekasi

Polisi kini sedang memburu pria teman dekat korban. Sosok laki-laki itu diketahui mengajak korban pergi ke Yogyakarta sebelum wanita itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran Sungai Bolong.

"Setelah berhasil melacak identitas orang yang mengajak korban, kami langsung melakukan pengejaran. Orang tersebut, laki-laki warga Magelang," kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Kamis (3/3/2022).

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa mempublikasikan identitas laki-laki itu kepada publik untuk kepentingan penyilidikan.

"Identitas lengkapnya, belum bisa kami sebutkan karena masih dalam proses penyelidikan. Kalau identitas kami ungkap sekarang, yang bersangkutan kabur. Nanti malah menyulitkan kami dalam pengejaran," kata Kapolres.

Baca juga: Magelang Geger! Warga Temukan Mayat Wanita Tanpa Busana di Sungai Bolong

Kapolres menyatakan, laki-laki tersebut diduga kuat pergi bersama korban sebelum wanita asal Bekasi itu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga di Sungai Bolong.

Selain itu dari hasil autopsi terhadap mayat korban, terdapat indikasi dugaan pembunuhan.

"Namun hal itu akan lebih jelas ketika nanti teman pria korban sudah ditemukan. Nanti kalau sudah ditemukan (teman pria korban) baru kami mintai keterangan dan kami cocokan dengan bukti-bukti yang ada. Kemudian baru bisa disimpulkan itu pembunuhan atau bukan," lanjutnya.



Terkait keberadaan kendaraan bermotor roda dua milik korban, Sajarod menyampaikan jika pihaknya masih terus mendalami hal tersebut. Mengingat di lokasi penemuan mayat tidak ditemukan kendaraan korban.

"Ada indikasi kendaraan ini dibawa oleh teman dekat korban. Begitu pula dengan barang yang lain seperti handphone dan perhiasan juga tidak kita temukan," pungkas Kapolres.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1924 seconds (11.252#12.26)