Pemprov Sulsel Anggarkan Rp60 Miliar untuk Proyek Jalan Takkalasi-Bainange-Lawo

Rabu, 02 Maret 2022 - 19:04 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Anggarkan Rp60 Miliar untuk Proyek Jalan Takkalasi-Bainange-Lawo
Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran besar untuk penuntasan proyek infrastruktur ruas jalan Takkalasi-Bainange-Lawo. Foto: Dok Pemprov Sulsel
A A A
BARRU - Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan Pemerintah Provinsi Sulsel akan melanjutkan penanganan ruas jalan Takkalasi-Bainange-Lawo. Bahkan, Pemprov mengalokasikan anggaran besar untuk penuntasan proyek infrastruktur jalan tersebut.

Ruas jalan
itu memang menjadi prioritas Andi Sudirman. Apalagi jalur ini akan memangkas jarak tempuh dari Barru ke Soppeng sekitar 30-38 km jika melewati ruas Buludua.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kucurkan Rp30 M untuk Pembangunan Jembatan Kembar Parepare

"Insya Allah, Bypass Takkalasi-Bainange-Lawo akan dilakukan penanganan tahun ini senilai Rp 60 miliar. Jalan ini menghemat jarak tempuh 38 km," kata Andi Sudirman, saat peringatan HUT Kabupaten Barru ke-62, belum lama ini.

Sekadar diketahui, ruas Takkalasi - Bainange - Lawo dianggarkan Rp60 miliar untuk penanganan sepanjang 11,5 km. Yang meliputi Kabupaten Barru (Rp 36,5 M untuk 7 km) dan Kabupaten Soppeng (Rp 23,4 M untuk 4,5 km).

Ia pun berharap dengan kemudahan aksesibilitas akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. "Diharapkan jalan ini dapat mempermudah aksesibilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: HUT Sinjai, Pemprov Sulsel Beri Rp10,5 Miliar Bantuan Keuangan


Sementara itu, Bupati Barru, Suardi SSaleh mengakui pembangunan di Barru tidak lepas dari dukungan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Peran tersebut diwujudkan melalui program dan kegiatan pembangunan yang diinisiasi ke Kabupaten Barru. Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Barru sangat merasakan ada kepedulian yang besar dari Bapak Plt Gubernur Sulsel terhadap kemajuan Kabupaten Barru," tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)