141 Nakes di Karawang Terpapar Omicron, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Normal

Rabu, 02 Maret 2022 - 18:33 WIB
loading...
141 Nakes di Karawang Terpapar Omicron, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Normal
Pelayanan kesehatan di Karawang berjalan normal meski ratusan nakes positif COVID-19.Foto/dok
A A A
KARAWANG - Sebanyak 141 tenaga kesehatan (nakes) di Karawang terpapar Omicron. Meski begitu Pemkab Karawang memastikan pelayanan kesehatan tidak terganggu. Tenaga kesehatan yang terpapar mendapat perawatan dirumah sakit dan menjalani isolasi mandiri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu mengatakan sejak Januari hingga Maret 2022 ini sebanyak 141 tenaga kesehatan di Karawang terpapar COVID-19. "74 orang menjalani isolasi mandiri, 5 perawatan dirumah sakit dan 62 sembuh," kata Yayuk, Kamis (2/3/2022).

Baca juga: Petani Milenial Garut Ekspor 2 Kontainer Kopi Rp4 Miliar ke Belanda

Menurut Yayuk, meski banyak tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19, namun dia memastikan pelayanan kesehatan tidak terganggu. Pemkab Karawang sebelumnya sudah melakukan antisipasi kemungkinan tenaga kesehatan terpapar COVID-19. "Kami sudah antisipasi masalah ini sebelumnya. Jadi pelayanan tidak akan terganggu," katanya.

Sementara Juru bicara Satgas COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan normal. Layanan kesehatan untuk pasien umum dan pasien COVID-19 tetap berjalan seperti biasa. "Pelayanan masih normal karena tenaga kesehatan kami masih banyak jadi tidak terganggu," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4995 seconds (0.1#10.140)