Amsal Berpeluang Jadi Calon Ketua Tunggal Musdalub Ulang Hanura Sulsel

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:59 WIB
loading...
Amsal Berpeluang Jadi Calon Ketua Tunggal Musdalub Ulang Hanura Sulsel
Pengurus Partai Hanura di Sulsel menerima rekomendasi pencalonan Amsal Sampetondok dalam musdalub ulang mendatang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kolonel TNI (Purn) Amsal Sampetondok akhirnya mendapat restu dari DPP Hanura . Ia sudah direkomendasikan untuk maju sebagai calon ketua DPD Sulsel pada musyawarah daerah luar biasa (musdalub) ulang mendatang.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam nomor A/45/DPP-Hanura/II/2022 yang diterbitkan di Jakarta, 22 Februari 2022. Rekomendasi itu langsung diteken Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang dan Sekjen Kodrat Shah.

Baca Juga: DPC Hanura Palopo
Surat rekomendasi ini menjadi lampu hijau bagi Amsal untuk memimpin DPD Hanura Sulsel. Sebab sudah lama ia didorong mayoritas DPC kabupaten/kota untuk menjadi suksesor Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Pratiwi mengatakan, surat rekomendasi itu berbentuk tunggal. Di mana hanya nama Amsal yang direstui sebagai calon ketua, tak ada nama lain seperti Wahyuddin M Nur.

"Surat rekomendasinya jelas di situ. Hanya calon tunggal kepada Pak Amsal. Tidak ada nama lain," ujar Pratiwi.

Baca Juga: DPD Hanura Sulsel
"Iya, sudah hari ini kami terima rekomendasinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa segera laksanakan Musdalub," ungkap Amsal saat ditemui di Makassar, kemarin.

Baca juga:DPP Hanura Buka Opsi Gelar Musdalub Ulang di Sulsel

Pengusaha ini menjelaskan, dukungan yang dikantonginya makin solid. Sejauh ini, sudah ada 20 DPC yang mendorongnya, setelah 4 suara baru bergabung.

"Sebanyak 80 persen dukungan suara sudah kami miliki, atau total 20 DPC. Dan sampai sekarang semakin solid," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)