Angka Kepuasan Publik Tinggi, Kinerja Presiden Jokowi Diapresiasi Rakyat

Senin, 28 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Angka Kepuasan Publik Tinggi, Kinerja Presiden Jokowi Diapresiasi Rakyat
Aktivis kepemudaan, Karman BM ikut menyatakan tingginya kepuasan publik terhadap pemerintah merupakan wujud apresiasi masyarakat untuk Presiden Jokowi. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Angka kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data survei terbaru, tercatat 73,9 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Aktivis kepemudaan, Karman BM ikut menyampaikan pandangannya terkait tingginya kepuasan publik terhadap pemerintah. Menurutnya, hal tersebut adalah wujud apresiasi masyarakat untuk Presiden Jokowi.



"Hasil survei tingkat kepuasan yang mencapai 73,9 persen ini membuktikan bahwa kinerja pemerintahan Presiden Jokowi diapresiasi rakyat," ujar Karman, Minggu (28/2/2022).

Karman juga menilai kepuasan publik ini merupakan indikator terimplementasinya program-program Presiden Jokowi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi, lanjut Karman, survei kepuasan publik kali ini adalah yang tertinggi selama kepemimpinan Jokowi.

"Peningkatan signifikan, dan tercatat mencapai tingkat kepuasan tertinggi ini menjadi indikator bahwa kebijakan Presiden Jokowi terimplementasi dengan baik, tepat sasaran dan berdampak bagi masyarakat," ujar Karman.

Lebih lanjut Karman mengatakan jika survei ini dilakukan oleh lembaga kompeten dan kredibel. Maka dari itu, hasil yang dikeluarkan pun dapat dipertanggungjawabkan.



"Kita pahami bahwa survei merupakan salah satu metode merekam aspirasi dan pandangan publik. Dan survei ini telah merekam apresiasi publik tersebut, terutama untuk tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan saat ini," katanya.



Survei sendiri dilaksanakan melalui wawancara tatap muka langsung yang dilakukan 17-30 Januari 2022. Responden yang diambil mencapai 1.200 dengan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error pada 2,8 persen.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)