Jelang Gowes Wisata Budaya, KIPASS Lakukan Bakti Sosial

Senin, 28 Februari 2022 - 13:23 WIB
loading...
Jelang Gowes Wisata Budaya, KIPASS Lakukan Bakti Sosial
Komunitas Pasepeda SMP 5 Makassar (KIPASS) akan menggelar Fun Bike bertajuk Gowes Wisata Budaya pada tanggal (20/02/2022) mendatang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komunitas Pasepeda SMP 5 Makassar (KIPASS) akan menggelar Fun Bike bertajuk Gowes Wisata Budaya pada tanggal (20/03/2022) mendatang.

Menjelang kegiatan tersebut, KIPASS melakukan bakti sosial dengan berkunjung ke Panti Asuhan di Kota Makassar, Senin (28/2/2022).



Ketua KIPASS, Nurdin Mone menjelaskan bakti sosial tersebut merupakan spontanitas dari para anggota menjelang kegiatan Fun Bike. Harapannya dapat terlaksana sekali sepekan sampai hari H gelaran Gowes Wisata BudayaBudaya.

"Bakti sosial ini kita lakukan karena ada spontanitas dari teman-teman anggota. Tanggal 20 Maret nanti kan kita menggelar Gowes Wisata Budaya, dalam rangka itu muncul ide melakukan bakti sosial," ungkap Nurdin.

Harapannya, bakti sosial yang dilakukan KIPASS berlangsung secara berkesinambungan. Bahkan setelah Fun Bike, bakti sosial tetap dapat digelar. Setidaknya sekali setiap bulan dengan menyasar Panti Asuhan hingga Panti Jompo.

Menurut Nurdin, KIPASS memiliki misi untuk rutin menggelar gowes sambil berwisata. Hal itu disebut sudah terealisasi. Ke depan, kegiatan akan dikembangkan lagi. Yaitu gowes, berwisata serta berdonasi.

"Mudah-mudahan ada manfaat berolahraga. Juga ada manfaat kepada masyarakat. Karena motto Keluarga Besar Almuni SMP 5 Makassar adalah untuk anggota dan untuk masyarakat," urai Nurdin.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Hamna Faisal menambahkan, bakti sosial kali ini menyasar dua Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan yang berlokasi di Jalan Batua Raya dan Bungayya. Ada beberapa kebutuhan pokok yang disalurkan, yaitu beras, telur, Indomie, gula, minyak goreng dan lain-lain.

"Hari ini ada dua Panti Asuhan. Ke depan, kami juga akan berkunjung ke Panti Jompo," katanya.



Ketua Harian KIPASS, Ilham Rasyid mengungkapkan bakti sosial tersebut sekaligus sebagai upaya dari KIPASS untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota serta dengan masyarakat.

"Bakti sosial ini bagaimana kita memperhatikan panti dan masyarakat yang membutuhkan. Juga menjalin silaturahmi dengan anggota dan masyarakat," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)